20 Ribu Pelaku Pariwisata di Sumsel Sudah Divaksin | Detik Sumsel
Pemprov
epala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal

20 Ribu Pelaku Pariwisata di Sumsel Sudah Divaksin

Palembang, Detik Sumsel- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel mengklaim vaksinasi terhadap tenaga perhotelan, pedagang kuliner dan sektor lain yang menawarkan barang serta jasa pariwisata di Sumsel telah mencapai 60 persen. Atau dari sisi jumlah capaiannya lebih dari 20 ribu orang.

“Vaksinasi ini tujuannya untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata di Sumsel. Melalui vaksinasi, wisatawan bakal lebih percaya untuk berkunjung,” kata Kepala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal saat dibincangi, Rabu (7/7).

Aufa mengatakan, walau belum secara keseluruhan, namun capaian vaksinasi tersebut sudah cukup tinggi. Apalagi vaksinasi masih dilakukan secara bertahap. “Kami pastikan seluruh pelaku pariwisata lainnya bakal mendapatkan vaksinasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Asfiudin menjelaskan jika sudah 5 ribu lebih pekerja hotel dan restoran yang telah melakukan vaksinasi. “Sejak mulai bulan Juni lalu, saat ini sudah 5 ribu lebih yang sudah divaksin untuk pekerja hotel dan restoran. Vaksinasi ini juga terus dilakukan hingga semua pelaku pariwisata mendapatkan vaksin,” terangnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ketua PLI Isi Orasi Ilmiah Wisuda ke-78 UIN RaFa

Palembang, Detik Sumsel- Susi Herti Afriani PhD (cand)-Western Sydney University Australia, yang juga Dosen Tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *