215 Guru Ngaji di Banyuasin Dapat Insentif | Detik Sumsel
Pemprov

215 Guru Ngaji di Banyuasin Dapat Insentif

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Sebanyak 215 guru ngaji yang tersebar di lima Kecamatan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Pemberian insentif tersebut diserahkan Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wabup H Slamet di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (29/9/2021).

” Guru Gaji, garda terdepan dalam mencetak para generasi qur’ani di Kabupaten Banyuasin sesuai visi misi Banyuasin Bangkit melalui Program Banyuasin Religius, ” kata Bupati Askolani.

Untuk itu, pihaknya memberikan perhatian lebih terhadap para guru ngaji ustadz dan ustadzah dengan memberikan insentif kepada mereka. Dengan harapan para guru ngaji semakin fokus dan semakin bersemangat dalam mencetak generasi qur’ani.

Ke 215 guru ngaji tersebut tersebar di Kecamatan Banyuasin III , Kecamatan Sembawa, Kecamatan Tanjung Lago, Kecamatan Talang kelapa Dan Kecamatan Rantau Bayur mendapatkan insentif tersebut.

Kegiatan ini melibatkan Baznas Banyuasin, dan dalam kesempatan ini Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pangakalan Balai Asraf Kurniawan menyerahkan Q RIS kepada Ketua Baznaz Banyuasin Ustad Mubari.

Dalam momen ini, Baznaz Banyuasin juga Mendistribusikan ZIZ berupa Kursi Roda sebanyak 3 Unit untuk Amir Hamzah warga Kelurahan Sukamoro, Bella Safera dan Femi Chevyan, keduanya warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa.

40 Rumah Tahfiz Swadaya

Sejak tahun 2019, Kabupaten Banyuasin saat ini sudah memiliki 40 rumah tahfidz, tentu jumlah tersebut melebihi target awal yang hanya 21 rumah tahfiz. Dan hebatnya lagi hanya satu rumah tahfiz yang dibangun dengan menggunakan APBD Kabupaten Banyuasin dan selebihnya hasil swadaya masyarakat.

” Alhmdulillah, melalui program Banyuasin religius, saat ini kita sudah punya 40 rumah tahfiz yang diperuntukan untuk mendidik anak-anak penghafal qur’an di Kabupaten Banyuasin, “tambah Bupati Askolani.

Ke 40 rumah tahfiz tersebut hampir semuanya dibangun dari hasil gotong royong masyarakat Banyuasin. “Yang kita bangun melalui dana APBD hanya rumah tahfiz Masjid Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, yang lain swadaya masyarakat. Ini gerakan menuntut amal yang luar biasa, “tegasnya.

Mudah-mudahan kedepan, Kabupaten Banyuasin dipenuhi para Hafiz dan Hafizoh, para generasi penghafal quran. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *