23.158 Warga Lahat Terima Bantuan Beras | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengecek ketersediaan beras di gudang Bulog, foto Heru/DS.

23.158 Warga Lahat Terima Bantuan Beras

Lahat, Detik Sumsel – Sebanyak 23.158 warga Kabupaten Lahat, terima bantuan beras program PPKM 2021dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Penyaluran beras ini sebagai bentuk tanggap bencana nasional Pemkab Lahat, untuk warga Lahat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Lahat mengatakan, penyaluran beras ini menggunakan cadangan beras pemerintah, sesuai intruksi presiden yang disiapkan oleh Perum Bulog. Tujuannya untuk membantu masyarakat dan mengurangi beban kebutuhan pangan pada masa PPKM berlangsung.

“Gunakan beras ini untuk kepentingan pribadi, jangan dijualkan lagi. Jika ada yang merasa sedang banyak beras di rumah, bisa berikan ke tetangga yang betul membutuhkan,” kata Bupati Lahat, Jumat (23/7).

Bupati Lahat menjelaskan, jumlah bantuan beras PPKM tahun ini meliputi, program PKH sebanyak 18.049 penerima manfaat dengan total 180.490 Kg. Program BST sebanyak 5.109 penerima manfaat, dengan total 51.090 Kg. Total seluruhnya 23.158 penerima manfaat atau 231.580 Kg beras.

“Kedepan kita berupaya agar penerima BPNT juga mendapatkan bantuan beras PPKM ini. Dengan begitu bisa lebih banyak membantu masyarakat Kabupaten Lahat,” sampai Bupati Lahat. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *