24 Kafe Illegal di Lahat Disegel | Detik Sumsel
Pemprov
Tempat hiburan di Lahat disegel Satpol PP, Foto Istimewa.

24 Kafe Illegal di Lahat Disegel

Lahat, Detik Sumsel – Sat-Pol PP Lahat, Selasa (31/8) kali ini menertibkan 21 tempat hiburan yang diduga tidak mengantongi izin usaha. Diantaranya 11 kafe di Kecamatan Merapi Timur, sembilan kafe di Kecamatan Kikim Barat dan satu kafe di Kecamatan Kikim Selatan.

“Silakan beroprasi, tapi lengkapi persyaratan administarasi izin usaha jika ingin beroperasi. Intinya kami tidak melarang masyarakat melakukan aktifitas apapun, dengan catatan tidak melanggaran aturan,” tegas Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, Selasa (31/8).

Fauzan membeberkan, dalam penertiban ini ada tiga Perda yang dilangkar pemilik kafe. Diantaranya Perda No 7 tahun 2000 tentang izin usaha rekreasi dan tempat hiburan, No 7 tahun 2005 tentang pengawasan penjualan minuman beralkohol, terakhir No 1 tahun 2010 tentang penyelenggaraan ketertiban, kebersihan dan keindahan umum.

“Semua kita tegakkan sesuai ketentuan berlaku. Kami butuh kerjasama semua pihak untuk mengawasi cafe ini, jika masih ada aktifitas, kita bawa langsung ke pengadilan,” kata Fauzan. Sebelumnya tiga tempat hiburan juga telah disegel, yakni Cafe Rahmat, Hello Kitty, dan Siska. Keseluruhan saat ini ada 24 cafe yang ditutup. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *