279 WBP Rutan Baturaja Terima Remisi Dihari Kemerdekaan | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Rutan Baturaja Herdianto Amd IP SH MSi 

279 WBP Rutan Baturaja Terima Remisi Dihari Kemerdekaan

Baturaja, Detik Sumsel — Sebanyak 279 warga binaan pemasyarakat (WBP) Rumah tahanan negara (Rutan) kelas II B Baturaja akan mendapat pengurangan masa tahanan (Remisi Umum) dalam rangka hari kemerdakan RI ke 74 tahun 2019. Hal ini diungkapkan Kepala Rutan Baturaja Herdianto Amd IP SH MSi kepada Detiksumsel.com Rabu (7/8).

Dikatakan Herdianto, dari 427 WBP yang ada di Rutan Baturaja, 279 diantaranya sudah memenuhi syarat untuk menerima revisi. “Remisi yang diterima yakni remisi umum 1-5 bulan,” katanya

Adapun rincian WBP yang dapat remisi selama sebulan sebanyak 112 orang, remisi dua bulan 68 orang, remisi tiga bulan 57 orang, remisi empat bulan 26 orang dan remisi lima bulan 16 orang.

“Mereka dapat remisi merupakan WBP yang sudah memenuhi syarat, diantaranya berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman, tidak berulah, dan tidak melanggar aturan,” ujarnya.
Selain itu lanjut dia, pihaknya tahun ini juga memberikan remisi umum II kepada satu orang WBP, yakni remisi langsung bebas saat 17 Agustus nanti.

“Kami berharap melalui pemberian remisi ini dapat memotivasi seluruh WBP di Rutan Baturaja agar terus taat terhadap aturan, memperbaiki diri serta tidak berulah,” tandasnya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *