3 Alumni SFC U-16 Penuhi Panggilan Timnas U-18 | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Ilustrasi Sriwijaya FC

3 Alumni SFC U-16 Penuhi Panggilan Timnas U-18

Palembang, Detik Sumsel-Tiga pemain jebolan dari Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 masuk dalam daftar 43 pemain yang akan ikut seleksi Timnas U-18 yang rencananya akan dilangsungkan pada 23-28 April, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Tiga pemain jebolan SFC U-16 itu adalah, Kapten dan sekaligus senterbek SFC U-16 Risky Bayu Alfarizi, penjaga gawang Candra Nurasrofy dan gelandang Arda Alfareza. Untuk nama terakhir, Arda musim ini ia bersama PS Tira Persikabo, tapi musim lalu membela SFC U-16.

“Kalau Risky itu pemain jebolan SYSA Musi Banyuasin (MUBA), dia anak Lubuklinggau. Nah kalau Candra kiper andalan kita,” ucap Manajer Tim EPA SFC U-16 Hanif Djohan, Senin (22/4).

Rizsky punya kualitas dan pertahanan yang sangat kokoh. Ia pun punya jiwa kepemimpinan, oleh sebab itulah pelatih mempercayainya untuk memegang ban kapten.

Baca Juga :   Babak 1, Sriwijaya FC Ungguli PSCS Cilacap 0-1

Candra juga sama, ia menjadi kiper utama dari tim Laskar Mudo Wong Kito. Terakhir, Arda, dia merupakan petarung di lini tengah. Arda menjadi ruh dari permainan SFC U-16 musim lalu.

Manajemen SFC U-16 sama sekali tidak kaget jika ketiga pemain mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi di Timnas U-18. Hanif mengaku cukup optimis jika ketiga pemain ini mampu bersaing bersama pemain lainnya.

“Ketiga pemain ini, musim lalu terjaring lewat tim pemandu bakat PSSI dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-18. Kini mereka akan ikut seleksi dari Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini di Bekasi,” jelas Hanif.

Baca Juga :   Liga 2 Dimulai 17 Oktober, Sriwijaya FC Tunggu Manager Meeting

Sementara itu, Risky Bayu Alfarizi saat dihubungi mengatakan, jika ia sudah berada di Bekasi. Dia sudah siap mengikuti seleksi di Timnas U-18. Ia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di depan sang arsitek Fakhri Husaini.

Risky menegaskan jika ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Ia akan all out selama latihan untuk dapat bergabung bersama Timnas Indonesia.

“Saya baru pertama dipanggil Timnas, tentu saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Senang bisa dapat kesempatan ini, saya bakal berikan kemampuan terbaik,” ucapnya.

Risky tahu betul pastinya tidak mudah untuk dapat masuk dalam skuad Timnas U-18. Pemain dari tim lain pastinya juga punya kualitas.

“Saya mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa memperkuat Timnas U-18,” ucapnya. (Iyop)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Caption: Sidang virtual Kasus Narkotika 500 gram sabu melibatkan oknum ASN kejaksaan dan 2 oknum anggota Polri.

Bisnis Sabu, Oknum ASN Kejaksaan Dan 2 Polisi di Sumsel Terancam Pidana Maksimal

Palembang, Detik Sumsel, – Miris, ditengah Indonesia darurat narkoba serta institusi Kejaksaan dan Polri yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.