30 Tahanan Polresta Palembang Kabur, Kapolda Sumsel Menduga Ada Kelalaian | Detik Sumsel
BNI"
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melihat kondisi tahanan yang dijebol oleh 30 tahanan kasus narkoba

30 Tahanan Polresta Palembang Kabur, Kapolda Sumsel Menduga Ada Kelalaian

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meminta Propam untuk memeriksa petugas piket saat 30 orang tahanan kasus narkoba di sel Mapolresta Palembang kabur Minggu (5/5) sekitar pukul 02 : 00 pagi.

“Tim yang sudah dibentuk agar segera melakukan pengejaran terhadap 30 orang yang melarikan diri. Yang kedua mencari apakah ada kesalahan, keterlibatan ataupun kelalaian petugas yang berjaga,”ujar Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Dikatakan, ke 30 tahanan yang kabur sudah dalam tahap pemberkasan di pihak Kejaksaan. Mayoritas mereka terlibat kasus narkoba yang ditangani di Polsek dijajaran Polresta Palembang.

Mereka yang kabur sudah dalam penyidikan kejaksaan. Meski begitu polisi berkewajiban untuk menangkap mereka. “Sampai saat ini saya belum tahu apakah sudah ada yang tertangkap apa belum,” kata Kapolda.

Jenderal Polisi bintang dua ini melihat ada  kelalaian, karena kunci sel tidak rusak. Padahal pintu lainnya saja dijebol.

“Petugas jaga diperiksa dulu apabila terlibat langsung pecat, ini yang sudah saya rekomendasikan kepada Kapolresta. Ini risiko Kapolresta dan risiko saya juga,”jelasnya.

Diketahui 30 orang tahanan kasus narkoba di sel Mapolresta Palembang melarikan diri dini hari tadi sekitar Pukul 02.00 WIB setelah merusak ventilasi dan keluar lewat pintu utama.

Mereka mayoritas tahanan dari kasus narkoba yang berada di tiga ruang tahanan yang berbeda.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *