318 PNS Lahat Diberi Waktu 2 Hari Selesaikan PDM | Detik Sumsel
BNI"
Kepala BKPSDM, M Aries Farhan, Foto Istimewa.

318 PNS Lahat Diberi Waktu 2 Hari Selesaikan PDM

Lahat, Detik Sumsel – Dari 6.161 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Lahat, ada 318 pegawai yang belum melakukan pemutakhiran data mandiri (PDM). Penginputan data PDM ini batas akhirnya ditunggu sampai Sabtu (13/11) mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, Drs M Aries Farhan melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur Martandi SSTP menegaskan, agar PNS yang belum melalukan PDM, untuk segera mengisinya. Lantaran ada sanksi dari BKN pusat, yakni pemprosessan data kepegawaian tidak dilayani. Seperti pengurusan pensiun, naik pangkat dan lainnya.

“Untuk agar PNS segera melakukan PDM. Kita juga telah menghimbau kembali ke seluruh SKPD untuk menyuruh pegawainya melalukan PDM,” ujar Kabid Pengadaan, Guntur Martandi SSTP, Kamis (11/11).

Guntur menambahkan, PMD harus dilakukan karena, selain untuk integrasi satu data, salah satunya juga adanya temuan data PNS misterius pada awal tahun lalu.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau bagi pensiun yang meninggal, agar ahli waris segera melapor. Dikhawatirkan datanya belum dilakukan PMD.

“Untuk melakukan pemutakhiran data dan riwayat pribadi. Bisa melalui akses daring ke dalam Aplikasi MySAPK berbasis gawai (mobile) dan website yang ditetapkan BKN sebagai otentifikasi data ASN dan PPT Non-ASN,” jelas Guntur. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *