320 Baju Hazmat Donasi ACE Diserahkan ke Dinkes Palembang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

320 Baju Hazmat Donasi ACE Diserahkan ke Dinkes Palembang

Palembang, Detik Sumsel – ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19.

Donasi yang diberikan berupa baju Hazmat yang pada kali ini diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang kemarin.

Deputy Store Manager ACE, Akhmad Wakarhan menyampaikan, penyaluran donasi ini merupakan tahap ke-3 yang dilakukan ACE sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi.

“Kali ini penyaluran 320 Baju Hazmat kita salurkan ke pihak Dinas Kesehatan Kota Palembang, ACE berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar donasi yang disalurkan diterima oleh pihak yang tepat dan benar-benar membutuhkan,”ungkap Han.

Ditambahkanya, tahun ini secara keseluruhan, pihaknya menargetkan hingga lebih dari 30.000 APD dan alat kesehatan berupa, baju hazmat, sarung tangan lateks, face shield & kacamata pelindung, juga thermometer infrared.

“Sebelumnya ACE sudah memberikan donasi kepada lebih dari 26 rumah sakit milik pemerintah yang tersebar di 25 kota, kami melihat Puskesmas juga membutuhkan bantuan serupa, oleh karena itu kami menargetkan lebih banyak lembaga yang terbantu. Begitu juga para petugas pemakaman Covid-19 yang juga membutuhkan perhatian serupa mengingat setiap hari selalu ada korban meninggal karena Covid-19,”terangnya.

Baca Juga :   Pastikan Mitra Penuhi Standar Protokol Kesehatan

ACE melalui Kawan Lama Foundation memberikan dukungan melalui donasi produk medis dan non medis yang dibutuhkan di berbagai daerah, diantaranya Alat Pelindung Diri (baju hazmat, masker, sarung tangan, kacamata pelindung, face shield, helm APD, sepatu boot, hingga kursi roda), paket kebutuhan harian pasien Covid-19, infrared thermometer, hingga set alat kebersihan untuk sejumlah pihak seperti Rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19, TNI, Kopassus, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Surabaya, Dinas Kesehatan.

Selain itu, dalam rangka menyambut ulang tahun ACE ke-25, ACE mengadakan program donasi APD dan alat kesehatan untuk sejumlah RS rujukan pemerintah, pemerintah kota, panti asuhan dan panti wreda di 25 kota.

Awal tahun 2021, bekerja sama dengan rekan bisnis, ACE mendonasikan baju hazmat, alat pengukur suhu badan, face shield, kacamata pelindung, dan sarung tangan pelindung kepada Petugas Medis Puskesmas, dan Petugas pemakaman Covid-19 yang tersebar di lebih dari 30 kota.

Sedangkan untuk pelanggan yang bertransaksi di toko, ACE menjaga keamanan dan kenyamanan belanja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki area toko, mewajibkan penggunaan masker, serta membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia di area toko.

Penerapan physical distancing juga dilakukan dengan membatasi jumlah pelanggan yang masuk ke dalam toko serta membuat tanda khusus untuk menjaga jarak di antrian kasir. Di samping itu, staf toko juga menggunakan alat pelindung diri standar berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menjaga kebersihan area dan perlengkapan toko dengan menyemprotkan cairan desinfektan secara berkala.

Baca Juga :   Dodi Kebut Pembangunan PLTG dan Pabrik LPG

ACE berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menangani wabah Covid-19. Saat ini, Selain dengan rekan bisnis, saat ini ACE juga bekerjasama dengan Human Initiative (lembaga non-profit) menjalankan program mengajak pelanggan berpartisipasi melalui galang dana uang kembalian.

Program dijalankan sejak 16 Januari dan masih berjalan sampai dengan saat ini. Selain di ACE, program ini juga dijalankan di toko Informa dan Toys Kingdom. ACE juga akan memberikan 1 hazmat tambahan untuk setiap 5 hazmat yang terkumpul dari donasi pelanggan.

“ACE masih akan terus membantu para tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan dengan menargetkan penyebaran di lebih banyak kota, terutama di kota-kota zona merah,”tandasnya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Kota Palembang, Sri Yulianingsih menambahkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan berupa APD untuk para pejuang Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi, karena bantuan ini sangat dibutuhkan. Nantinya bantuan ini akan kita salurkan ke Puskesmas-puskesmas di Palembang maupun pusat pelayanan kesehatan lainnya,”ucap Sri. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dukung UMKM, Hadirkan Paket Khusus Untuk Gofood

Palembang, Detiksumsel – Telkomsel kembali berkaloborasi bersama gojek dalam hal untuk meningkatkan peroduktivitas mitra UMKM, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *