346 Pejabat Banyuasin Serahkan Surat Pernyataan Siap Berhenti | Detik Sumsel
Pemprov

346 Pejabat Banyuasin Serahkan Surat Pernyataan Siap Berhenti

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Senin (4/1/2021) melantik dan mengambil sumpah jabatan 346 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Pelantikan yang dipusatkan di Gedung Graha Sedulang Setudung tersebut banyak terdapat hal-hal baru, dimana Bupati H Askolani menyerahkan Surat Keputusan kepada pejabat struktural yang dilantik dan sebaliknya 346 pejabat struktural yang di lantik menyerahkan surat pernyataan bermaterai siap dievaluasi dan diberhentikan ketika tidak berhasil menjalankan tugas selama enam bulan kedepan.

Pelantikan tersebut, dihadiri Wabup H Slamet, Sekda HM Senen Har, Ketua DPRD Irian Setiawan, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani, Wakil Hj Neni Slamet dan Ketua DWP Hj Hamida Senen. FKPD dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Banyuasin.

Bupati H Askolani mengatakan pejabat yang dilantik berjumlah 346 pejabat, terdiri dari 10 Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) enam diantaranya pejabat PTP hasil lelang jabatan, 115 pejabat Administrator dan 221 Pejabat Pengawas.

” Pelantikan ini sangat bersejarah, mulai dari proses penyusunannya memakan waktu panjang hampir tiga bulan lebih dengan memperhatikan segala aspek, mulai dari hasil assesmen, kedisplinan, keilmuan, inovasi dan kinerja. Kemudian metode pelantikan yang kita buat dengan menyertakan surat keputusan bermaterai dari pejabat yang dilantik siap dievaluasi dan diberhentikan ketika tidak berhasil menjalankan tugas selama enam bulan kedepan, “jelasnya.

” Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, patuh aturan dan takut dengan allah swt. Ingat Jabatan itu bukan hak tapi amanah yang akan ada pertanggungjawabannya baik dunia maupun akhirat, “tegas Bupati Banyuasin H Askolani.

Bupati Inovatif ini berpesan, agar pejabat yang dilantik jangan sombong,jangan angku dan jangan menganggab bahwa dirinya yang terbaik. Namun baik atau tidak akan dilihat dari hasil kerja dan trobosan yang dilakukan selama 6 bulan kedepan.

“Silahkan bekerja, masyarakat menanti inovasi dan hasil kerja saudara. Jangan ada lagi yang berpikir bahwa di Dinas ini katik lokak, Dinas ini kiring dan Dinas itu basah. ASN harus siap, karena kita sudah diberi gaji disamping kebijakan saya agar ASN diberi Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) sebagai wujud perhatian saya dan pak Wabup kepada ASN Banyuasin, “tegasnya dengan nada tinggi.

” Yang namanya pengabdian, tidak semua harus di ukur dengan uang namun jika kerjanya baik dan ada manfaatnya bagi masyarakat tentu akan menjadi amal disisi allah swt, “katanya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini menekankan harus kompak, baik didalam OPD yang dipimpin maupun dengan OPD yang lain. Tidak ada ego sektoral karena kita satu tim Pemkab Banyuasin satu kesatuan. Satu gagal maka gagal semua maka saling jaga, asah asuh dan Semua harus berhasil.

Semangat kerja harus tinggi, karena jabatan sementara dan ada batas waktunya, maka harus ada target apa yang harus kita lalukan untuk masyarakat bangsa negara. Terutama yang sangat penting turunkan angka kemiskinan dan capai kesejahteraan bagi masyarakat. Target ini Harus berhasil maka kepala OPD harus ber inovasi.

Bupati juga minta bawahan loyal dengan pimpinan dan Kepala OPD Harus mengayomi, Kepala OPD harus mengayomi anak buah untuk bekerja secara tim guna mencapai apa yang telah di rencanakan. Jangan lagi berpikir karena tidak ada uang tidak bisa di kerjakan. Maka tanamkan dalam jiwa semangat kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas, artinya kerja dengan tenaga,kepintaran akan pikiran dan bekerja dengan hati, jika ini digabungkan maka maha dasyat.

” Bekerjalah secara jujur, bertanggungjawab dan taat hukum. Hindari Korupsi Kolusi dan Nepotisme serta jauhi Pungli. Saya pastikan pejabat yang dilantik hari ini tidak menggunakan uang, kalau ada yang melakukan sogok untuk jabatan akan saya pecat hari ini juga, ” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Banyuasin Reza Agus Perdana menyatakan siap bekerja menjalankan tugas sebaik mungkin dan siap menjalankan instruksi yang telah ditugaskan Bupati dan Wakil Bupati.

” Saya siap bekerja keras, cerdas dan ikhlas dalam membantu pak Bupati dan Pak Wabup dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, ” tegasnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala BKPSDM Drs Edi Haryono bahwa dirinya akan berinovasi dalam penataan sistem kepegawaian dan SDM di Kabupaten Banyuasin. ” Intinya, saya akan bekerja keras untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam bidang kepegawaian dan SDM, maka mohon dukungan semua pihak, “katanya. (Faz)

Berikut ini diantara pejabat yang dilantik

Pejabat Tinggi Pratama (PTP)
1. Staf Ahli Bidang Pemeritahan Zulkarnain SH
2. Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Bachori AP Msi
3. Kepala BKPSDM Drs Edi Haryono
4. Kepala Dinas Kesehatan Dr dr Hj Rini Pratiwi M Kes
5. Kepala Dinas KB Dra Yosi Zartini Msi
6. Kepala Dinas Perikanan DR Ir Safitri

PTP perubahan Nomenkaltur
1. Kepala Inspektorat Zakirin SP Msi
2. Kepala Dinas Sosial Drs Alamsyah Rianda MH
3. Sekretaris Dewan H Adam Ibrahim SE Msi
4. Kepala Bappeda Litbang Ir H Kosaruddin Msi

PLT Kepala Dinas
1. Sekretaris Dinas Kominfo Novaredy SE MM
2. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Dra Yuni Khairani Msi

KEPALA BAGIAN

1. Kabag Ortala Bambang Trimargunadi SSTP Msi
2. Kabag Umum Reza Agus Perdana SE Msi
3. Kabag Perekonomian Sazili Mustopa SE MSi
4. Kabag PUM Pujiyanto SIP Msi
5. Kabag Adpem Zainal Makmun.S.Sos MH
6. Kabag Hukum H Auliyah SH MH

CAMAT

1. Camat Banyuasin III Ahmad Rosyadi SE Msi
2. Camat Banyuasin I Lakoni Safran SH
3. Camat Air Kumbang Aulia Sepriadi SSTP Msi
4. Camat Muara Sugihan Welly Ardiansyah SIP
5. Camat Air Saleh Sukimin S.Sos Msi
6. Camat Selat Penuguan Samsudin S.PD sd
7. Camat Tanjung Lago Fatma.S.Sos
8. Camat Tungkal Ilir Yudianto Iwan Kurniawan S.Sos
9. Camat Rambutan Murshal SHi MH
10. Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar, S.Sos Msi
11. Camat Pulau Rimau Drs Suratman Msi

Sekretaris Dinas/Badan
1. Sekretaris BKPSDM Harris Bahari SSTP Msi
2. Sekretaris Dinas PMD Joni Gunawan S.Sos MM
3. Sekretaris Dinas Sosial Jefrinda SSTP Msi
4. Sekretaris DLH Abdul Munif ST Msi
5. Sekretaris Pertanian Ir H Ahmad Yani Msi
6. Sekretaris Perkebunan M Fahmi SP Msi
7. Sekretaris Dinas Koperindag UKM Nopran S.pd
8. Sekretaris BPBD Erwan Rivai SE Msi
9. Sekretaris Kesbangpol Suroharjo S.sos Msi
10. Sekretaris Bappeda Litbang Dedi Antoni, SE Msi
11.Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah Hj Ir Emi Rismala Msi
12. Sekretaris KB Gambetta S.Sos
13. Sekretaris Dinas Perikanan Ir Rahmayeni Msi
14. Sekretaris Sat Pol PP Drs Miswa Msi

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *