16 Parpol Sudah Laporkan LADK | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ketua KPUD OKU Naning Wijaya

16 Parpol Sudah Laporkan LADK

Baturaja, Detik Sumsel — 16 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu telah menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Pemilihan Legislatif (Pileg) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

“Ya kita sudah menerima LADK Pileg dari 16 Parpol” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat dibincangi Senin (24/9).

Naning menjelaskan dari 16 Parpol yang menyerahkan LADK Pileg masih ada dua Parpol yang masih harus melakukan perbaikan. Sementara untuk Pilpres masing-masing tim Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 1 dan pasangan nomor urut 2 juga sudah menyerahkan rekening LADK.Dijelaskan Naning, khusus untuk Caleg tidak bisa menerima bantuan dana dari pihak lain. Namun untuk Parpol peserta pemilu boleh menerima bantuan dana kampanye dari pihak lain. Sesuai aturan Kata Naning, bantuan dari perorangan maksimal Rp 2,5 miliar. Sementara untuk bantuan dana kampanye dari kelompok, atau badan usaha non pemerintah maksimal Rp 25 miliar.

Baca Juga :   Tim OPD KO Lawan Tim Biru Diajang Sepak Bola 

“BUMD atau BUMN tidak boleh memberikan bantuan dana kampanye,” jelas Naning.Disamping itu saat ditanya terkait pencalegkan, atau Daftar Calon Tetap (DCT) yang diumumkan KPU Kabupaten OKU sudah final atau belum, kata Naning kemungkinan berubah masih ada. Sebab masih ada waktu 60 hari pasca di umumkan DCT.

“Jika ada penemuan atau laporan masyarakat dan terbukti benar maka bisa saja di coret dari DCT. Sampai hari ini belum ada temuan atau laporan dari masyarakat terkait DCT yang diumumkan,” Tukasnya. (fei)

Baca Juga :   Diduga Keracunan Mie, Belasan Warga Dilarikan ke UGD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Distribusikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Baturaja, Detik Sumsel – Polres OKU mendistribusikan bantuan berupa 495 karung beras kepada masyarakat diwilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *