399 PNS di OKU Ikuti Pengambilan Sumpah, Ini Pesan Pj Bupati Teddy Meilwansyah

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU menggelar pengambilan sumpah untuk PNS dilingkungan Pemkab OKU, Jum’at (25/11/2022) sore.

Kegiatan pengambilam sumpah yang dipusatkan di Gedung Komplek Islamic center Baturaja ini dilakukan oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan setiap CPNS setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah atau janji PNS menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Hal itu lanjutnya sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan sejalan dengan pasal 3 ayat (1) peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Menurut Teddy Sumpah/ janji adalah suatu kesanggupan yang diikrarkan dihadapan atasan yang berwenang, menurut agama dan kepercayaan masing-masing, pada hakekatnya sumpah/janji mengandung konsekuensi yang berat, karena apabila dilanggar maka pertanggung jawabannya bukan kepada atasan yang berwenang saja, tetap juga kepada tuhan yang maha Esa.

“Saya selaku pribadi sekaligus mewakili pemerintah kabupaten OKU mengucapkan selamat semoga pengucapan sumpah / janji ini menjadi titik awal yang baik dalam pengabdian saudara- saudara kepada Negara dan Bangsa pada umumnya, terutama kepada daerah ini pada khususnya, Jadikanlah moment ini sebagai catatan terpenting yang mengawali perjalanan karir saudara-saudara sebagai bagian dari unsur penyelenggara negara,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi dibincangi detiksumsel.com usai pelantikan mengatakan, Pengambilan Sumpah PNS ini diikuti 399 orang PNS dilingkungan Pemkab OKU.

Dikatakan pria yang akrab disapa Ameng ini, selain pengambilan sumpah PNS juga diserahkan SK CPNS kepada Ropi Aulia Salsa. “Ini salah seorang CPNS yang ketinggalan kemarin dan sudah dinyatakan lengkap oleh BKN,” tuturnya.

Kepada para PNS yang diambil sumpah Ameng berharap dapat bekerja dengan baik, loyalitas kinerja, dan dapat meningkatkan pengembangan diri sesuai kemajuan saat ini.

“Setelah diambil sumpah ini artinya mereka sudah menjadi PNS penuh di OKU ini, harapan kita bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (Fei)

Komentar