45 Tim Ramaikan Turnamen Danyon Arhanud 12 Cup | Detik Sumsel
Pemprov
Fauzi Toldo

45 Tim Ramaikan Turnamen Danyon Arhanud 12 Cup

Palembang, Detik Sumsel-Turnamen Danyon Arhanud 12 Cup kembali bakal digulirkan 3 Februari sampai 3 Maret nanti. Pertandingan dari babak penyisahan sampai final bakal dimainkan di Lapangan Arhanud di Jalan Palembang-Betung, km 18, Kabupaten Banyuasin.

Dikatakan Ketua Penitia turnamen Danyon Arhanud 12 Cup, Fauzi Toldo, Selasa (29/1), sampai saat ini telah ada 45 tim yang telah mendaftar.

Tim peserta sendiri datang dari beberapa kabupaten/kota di Sumsel, mulai dari Palembang, Banyuasin, Muba, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI) dan beberapa kabupaten/kota lainnya.

“Pada tahun lalu, juara dari turnamen Danyon Arhanud 12 Cup adalah Lapas FC,” ucapnya.

Kala itu Lapas FC memang tidak terbendung karena melakukan persiapan yang cukup matang dari tim peserta lainnya. Lapas FC selalu berhasil menang dengan skor telak dari babak penyisahan sampai semifinal.

“Tapi tahun ini kekuatan sepertinya merata, semua punya peluang menembus semifinal dan bahkan keluar sebagai juara,” ucap Toldo, yang juga merupakan Pelatih Lapas FC.

Pengalaman dari turnamen Danyon Arhanud 12 Cup pertama yang dimainkan pada tahun lalu itu, membuat tim yang gagal melakukan evaluasi dan latihan lebih keras untuk menjadi juwara.

Dia melihat tim PSAD dan Bhayangkara FC, hanya dua dari 45 tim yang turun dengan kualitas permainan yang berkelas. Tim ini terus melakukan latihan rutin, sehingga kerja sama antar lini sangat baik.

“Ini menjadi turnamen bergengsi bagi di Banyuasin dan beberapa kabupaten/kota disekitarnya, sekitarnya sehingga memang tim peserta sudah melakukan persiapan sudah dari jauh-jauh hari,” jelasnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Launching Buku dan Talkshow

Palembang, Detik Sumsel- Dimana penulis buku tersebut merupakan mahasiswa prodi MPI yaitu Saudari Desi Ratnasari, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *