5 Desa Kecamatan Sungai Rotan Terancam Terisolir | Detik Sumsel
Pemprov
Jalan poros yang ada di Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan terancam putus total. Kejadiaan ini, terjadi pada hari Rabu (17/10), sekitar pukul 11.00 wib

5 Desa Kecamatan Sungai Rotan Terancam Terisolir

Muara Enim, Detik Sumsel– Dampak dari curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim menyebabkan jalan poros yang ada di Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan terancam putus total. Kejadiaan ini, terjadi pada hari Rabu (17/10), sekitar pukul 11.00 wib.
Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari warga setempat M Nasir Warga Desa Tanding Marga mengatakan, kejadiaan longsornya jalan tersebut sudah dimulai sejak pukul 07.00 pagi hari yang mana mulai tergerusnya tebing penyanggah sungai yang dibangun pada tahun 2012 lalu oleh Pemkab Muara Enim berangsur tergerus oleh hempasan air sungai Lematang yang cukup deras akibat curah hujan yang mengguyur wilayah itu.
“Mulai tergerusnya dinding penahan sungai ini pada pukul 07.00 pagi tadi tapi kalau longsornya terjadi pada pukul 11.00 sehingga jalan yang menghubungkan beberapa desa yang ada disini amblas,” terang M Nasir pada media ini.
Lebih lanjut M Nasir mengatakan, terdapat lima desa yang ada di desanya yang tidak bisa melakukan aktifitas baik ke kebun ataupun bekerja karena jalan ini merupakan akses satu-satunya dari lima desa ini.
“Ada lima desa yang warganya tidak bisa beraktifitas akibat amblasnya jalan ini yaitu desa kita sendiri Tanding Marga, Sungai Rotan, Suka Merindu, Kasai, dan Muara Lematang serta satu desa lagi termasuk kedalam wilayah kabupaten Banyu Asin,” lanjut M Nasir.
Sementara itu, Camat Sungai Rotan Aris saat dihubungi membenarkan, adanya longsor tersebut dan dia telah melaporkan kejadiaan ini ke Bupati Muara Enim serta PU Bina Marga.
“Benar adanya longsor tersebut dan kita telah melaporkannya ke Bupati Muara Enim serta Kadis PU Bina Marga. Insyallah mereka akan turun langsung ke lokasi besok pagi,” tutupnya.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *