500 Pelajar di OKU Divaksin, Diharapkan Belajar Tatap Muka Segera Dilaksanakan | Detik Sumsel
BNI"
Siswa SMA Negeri 9 OKU saat di vaksin covid 19

500 Pelajar di OKU Divaksin, Diharapkan Belajar Tatap Muka Segera Dilaksanakan

Palembang, Detik Sumsel — Kodim 0403 / OKU bersama Rumah Sakit TK VI 02.07.05 dr Noesmir Baturaja melaksanakan serbuan vaksinasi khusus para pelajar di SMA Negeri 9 OKU di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Rabu (10/11/2021) selain pelajar terpantau ada sekitar 26 warga Kecamatan Semidang Aji yang ikut di vaksin.

Vaksinasi yang bertajuk Sinergi untuk Negeri ini, untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di semua ini.

Komandan Kodim 0403 / OKU melalui perwira koordinator vaksinasi, Kapten Inf Liswandi mengatakan serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Hari ini terdaftar 500 pelajar dan masyarakat dan keluarganya. Akan tetapi yang bisa divaksin sebanyak 464 orang. Untuk masyarakat, terdaftar 26 orang, yang dapat divaksin 26 orang. Jadi total vaksin hari ini, 490 orang,”ujarnya.

Dijelaskannya, program vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd Immunity atau kekebalan kelompok para siswa-siswi di wilayah Kabupaten OKU, sehingga nantinya mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan tatap muka secara langsung, walaupun di tengah situasi pandemi yang berlangsung.

“Selain kita berikan kepada para pelajar di wilayah Kabupaten OKU, vaksinasi ini juga kita berikan ke karyawan beberapa perusahaan, dengan harapan mereka dapat tetap produktif di tengah pandemi,” imbuh Kapten Liswandi

Sementara itu, Camat Semindang Aji selaku ketua Satgas Covid-19 Kecamatan menyambut baik program vaksinasi oleh TNI di beberapa sekolahan di Kecamatan Semindang Aji.

Menurutnya, proses belajar mengajar saat ini sudah dimulai dengan tatap muka, walaupun hanya beberapa persen dari jumlah siswa dengan dibagi beberapa shif masuk. Untuk itu, hal yang dibutuhkan adalah vaksin, sehingga dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

“Setelah semua siswa sudah divaksin, nantinya para siswa dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka dengan tenang, akan tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *