80 Persen Dana CSR BSM Sudah Tersalurkan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Deden Durachman, Regional Head RO II Sumatera Bank Syariah Mandiri, dan Kepala Kantor Agama kota Palembang, Deni Priansyah pada saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Azhariah di Kemenag Kota Palembang, Selasa (23/10).

80 Persen Dana CSR BSM Sudah Tersalurkan

Palembang, Detik Sumsel – Melalui program Bank Syariah Mandiri (BSM) Berbagi Berkah, memberikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk pembagunan Masjid Azhariah yang berada di komplek Departemen Agama Kota Pelembang.

BSM Berbagi Berkah ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi kalau dahulu dananya ditarik kantor pusat, saat ini dikembalikan ke cabang masing-masing. Semakin banyak laba yang diterima cabang tersebut, maka semakin besar dana Coorpored Sosial Responsibility (CSR) yang akan diberikan kepada cabang masing- masing. Untuk tahap awal ini dana tersebut disalurkan ke masjid yang terdekat dengan kantor cabang.

Deden Durachman, Regional head RO II Sumatera Bank Syariah Mandiri mengatakan, untuk mendapatkan bantuan CSR ini terlebih dahulu harus mengajukan proposal ke Bank Syariah Mandiri, dan proposal itu nantinya akan diseleksi sesuai dengan kebutuhan dan kreteria ada pembagunan tempat wudhu, sajadah atau pembagunan masjid. Tapi untuk pembagunan masjid baru satu ini yang diberikan.

Secara keseluruhan total dana CSR melalui BSM berbagi mencapai Rp 2,2 miliar untuk wilayah Regional II. Dari total tersebut sampai saat ini sudah tersalurkan sebesar 80 persen.

“Kita optimis 20 persen dana CSR yang belum tersalurkan akan segera tersalurkan sebelum akhir Desember mendatang, karena sampai saat ini masih banyak proposal yang sudah masuk di kita,” katanya.

Sedangkan, Kepala Kantor Agama Kota Palembang, Deni Priansyah mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BSM untuk pembangunan masjid.

Pembangunan masjid di atas tanah wakaf ini, nantinya akan digunakan untuk kegiatan agama, Pendidikan Agama bagi masyarakat, kegiatan penyuluhan, pusat penyuluhan agama Islam, juga menjadi tempat koordinasi pengawas pendidikan agama dan pengawas madrasah.

Ditambahkanya, selama ini mesjid itu adalah mushola. Dengan adanya bantuan dan Kerjasama dengan BSM, status mushola dinaikkan menjadi masjid.

“Ini akan dibangun masjid beserta aula yang nantinya juga akan digunakan untuk pelaksanaan manasik haji, bagi nasabah Bank Syariah Mandiri,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lomba Kurasi UMKM Diperpanjang Sampai 20 Oktober 2021

[ Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan ] Halo, #UMKMSumsel 🙌🏻 LOMBA KURASI UMKM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *