banner 728x250

9 Polsubsektor dari 5 Kabupaten di Sumsel Diresmikan

9 Polsubsektor dari 5 Kabupaten di Sumatera Selatan dilantik langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Toni Harmanto, Rabu(13/7/2022)
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Demi meningkatkan pelayanan dan fungsi dari Polri, bertempat dihalaman Mapolrestabes Palembang Rabu (13/7/2022) sebanyak sembilan Polsubsektor dari lima kabupaten/kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) diresmikan.

Adapun kesembilan Polsubsektor tersebut yang tersebar di Sumsel seperti di Ilir Timur 3, Lubuk Keliat, Rambang Kuang, Lumbai Ulu, Muara Sugihan, Air Saleh Lubuk Linggau Selatan II, Lubuk Linggau Utara II, Lubuk Linggau Timur II.

“Sesuai instruksi Kapolri, bahwasanya di setiap kecamatan ditargetkan punya satu polsek atau polsubsektor. Adapun untuk di Sumsel sendiri, hingga saat ini dari jumlah 241 kecamatan, sebanyak 171 kecamatan yang sudah punya polsek ataupun sejenis Polsubsektor. Sedangkan yang belum ada 70 kecamatan lagi, namun demikian saat ini sedang diajukan untuk pembangunan 55 polsek ataupun polsubsektor. Walaupun demikian, dengan keterbatasan yang ada ini tidak bisa ditargetkan waktunya. Ingin saya ini bisa secepatnya,” ungkap Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Rabu(13/7/2022).

Baca Juga :   Resmi Dikukuhkan, Ketua AJV Sumsel Siap Kembangkan Ekonomi Kreatif

Lebih lanjut, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut, tentunya hal ini tidak akan sama dengan polsek induk yang ada sekarang ini. Baik itu dalam hal jumlah personil maupun kewenangan yang dimiliki nantinya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL