93 Delegasi Belaga di Kejurnas Boling Soetopo di JSC, Arwin : Tahun Depan Leanpuri Cup | Detik Sumsel
Detik
Gubernur Sumsel membuka kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021 di JSC

93 Delegasi Belaga di Kejurnas Boling Soetopo di JSC, Arwin : Tahun Depan Leanpuri Cup

Palembang, Detik Sumsel – Selama satu pekan ke depan, para pemboling seluruh Indonesia akan mengaduh skil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021 di Jakabaring Sport City Bowling center, Senin (29/11).

Kegiatan ini jelas Ketua Umum PB Persatuan Boling Indonesa (PBI) Arwin Novansyah SH merupakan agenda PB PBI 2021 dan ini merupakan kegiatan yang kedua

“Kejurnas di ikuti 93 delegasi, 61 atlet senior, 32 junior dari 9 pengprov. Delagasi terbesar haridari DKI, Kaltim, dan Pengprov Sumsel,”terangnya.

Dibuat sedikit berbeda dengan kejurnas sebelumnya, kegiatan ini menghadirkan pemboling junior, sehingga bisa meningkatkan dan mengasah kemampuannya

“Target yang ingin dicapai PB PBI adalah melakukan pembinaan para pemboling yang ada di pengprov seluruh Indonesia,”

Ketua Umum PB Persatuan Boling Indonesa (PBI) Arwin Novansyah SH Dikesempatan tersebut menerangkan bila dirinya bersama pengurus akan meneruskan program yang telah disusun almarhumah Hj Percha Leanpuri.

“Banyak keberhasilan di zaman almarhumah Hj Percha Leanpuri, seperti perolehan empat medali emas di Segamea Filipina, juara umum,”l dan juara 2 dunia,”terangnya.

Dalam arahannya Gubernur Sumatera Selatan menerangkan bila olahraga bowling punya kesan khusus di mata masyarakat.

“Sewaktu Almarhum Percha Leanpuri menjadi Ketum Bowling, saya pernah mengingatkan agar olahraga bowling menjadi olaharga yang dimiliki oleh banyak orang,”jelasnya.

Herman Deru juga menerangkan bila tidak semua provinsi memiliki venue bowiling, sehingga saya minta pengprov dan pengus PB menyelanggara event lainnya.

“Bisa dibuat Leanpuri Cup, sehingga bisa mengaktifkan venue, sehingga spirit dari Almarhum Ketum bisa tetap membara,”jelasnya.

Bila perlu dirinya meminta agar panitia ke depan bisa menanggung biaya transportasi dan penginapan.

Mendengar arahan dan Gubernur Sumsel, Ketua Pengprov Bowling Sumsel Kurmin Halim menyatakan siap menggelar turnamen Leanpuri Cup.

“Segera kita siapkan mekanismenya, kita rencanakan di Bulan Juni tahun depan,”tandasnya.

Mendengarkan kesiapan Pengprov Bowling Sumsel, Arwin menjelaskan turnamen Leanpuri Cup akan menjadi agenda tahunan ke depan.

“PBBI siap mengagendakan turnamen Leanpuri dalam event nasional untuk mengenang jasa almarhumah,” tandasnya (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kalahkan Persipra di Final, Persila Juara Piala Soeratin U-17 Sumsel

Prabumulih, Detik Sumsel — Tim sepak bola Kabupaten Lahat, Persila U-17 juara Piala Soeratin U-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *