Ada Kejahatan Lain, Kapolsek Gandus Dalami Kasus Kepala Kadin Pali | Detik Sumsel
Detik
Barang Bukti Penggelapan Diamankan di Mapolsek Gandus
Barang Bukti Penggelapan Diamankan di Mapolsek Gandus

Ada Kejahatan Lain, Kapolsek Gandus Dalami Kasus Kepala Kadin Pali

Palembang, Detik Sumsel,-Barang bukti atas tersangka penggelapan Leo Apriansyah Simatupang Kepala Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pali Sumatera Selatan ternyata belum lengkap dan terindikasi ada perkara lain.

Itu diterangkan oleh Kapolsek Gandus AKP Polin Pakpahan memalui pesan Whastappnya, menurut polin yang dimaksud dirinya barang bukti masih dicari kemarin adalah barang bukti lain selain mobil yang digelapkan tersangka, ” Maksudnya kita masih melengkapi barang bukti lainnya selain BB mobil Ertiga itu, kalau untuk unit yang digelapkan benar sudah kita amankan dimapolsek,” jelas Polin.

Tak tanggung- tanggung Perwira mantan kasat lantas ini mengatakan akan mengusut tuntas kasus tersangka, karna diduga kuat ada tindak pidana lain yang dilakukan tersangka,” Iya kami masih cari apakah ada tindak pidana lain yang dilakukan oleh tersangka, Indikasinya perbuatan tersangka bukan gelapkan di kota palembang saja tapi juga daerah lain,” tukas Polin.

Diketahui, tersangka Leo warga Polygon ini dilaporkan oleh korban Alif Rahman Alwi ke Mapolsek Gandus atas dugaan tindak pidana penggelapan 1 unit mobil ERTIGA BG 1223 HF warna silver dengan nomer LP/B77/IV/2020/SUMSEL/RESTA/Sek GDS pada April Silam yang saat ini baru sepekan didapat.

Berdasarkan LP di Polsek Gandus tersebut dan sumber terpercaya yang ditelusuri, bahwa Tersangka sudah ditahan selama 4 Minggu sejak tanggal 8  September lalu di Sel Mapolsek Gandus ini melakukan tindak pidana dugaan penggelapan atas unit mobil Korban dan kemudian diketahui digadaikan ke penadah bahkan diketahui sempat berpindah sebanyak dua kali ke penadah lainnya selama kurun 1 tahun sebelum akhirnya salahsatu BB berhasil diamankan minggu lalu oleh Kepolisian Mapolsek Gandus.

Awalnya Leo berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut dengan korban, namun hingga ia dibekuk polisi sama sekali belum ada titik terang dan korban bersikeras agar kasus ini tetap berjalan sesuai hukum yang berlaku.(vot)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *