Adanya Jalan Baru Mudahkan Petani Saat Panen Angkut Bawang Merah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Adanya Jalan Baru Mudahkan Petani Saat Panen Angkut Bawang Merah 

Pati, Detik Sumsel – Program TMMD reguler 111 Kodim Pati khususnya betonisasi jalan sepanjang 1.450 meter penghubung antara desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Manfaat ini sangat dirasakan oleh berbagai petani, terutama petani bawang merah dimana sawah yang digarapnya tepat dipinggir jalan yang selesai dibangun jalan betonisasi oleh satgas TMMD bersama masyarakat.

Dituturkan oleh Lastri (45) warga desa Tamansari, Kecamatan Jaken saat bekerja di sawah garapannya ia mengungkapkan perasaan senangnya tentang manfaat yang sudah ia rasakan setelah jalan yang berada disebelah sawahnya dibangun sehingga dapat memudahkannya dalam aktivitas menuju sawah, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :   Mesin Tua Namun Jasamu Begitu Besar Untuk Desa Tamansari

“Alhamdulillah jalan ini sangat membantu dan sudah halus, karena dulu sebelum dibangun, saya kalau mau kesawah apalagi musim hujan susah, becek dan jalan sempit, tapi sekarang kita panen bawang sudah langsung diangkut pick Up,”ungkap Lastri.

Ia menambahkan jika awalnya bertani bawang merah belajar dari saudaranya diDesa Sriwedari Kecamatan Jaken, dan kini berharap dengan adanya akses jalan yang sangat mendukung semoga dapat meningkatkan penjualan bawang merah.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *