Adanya Jalan Beton TMMD Dapat Menghemat Biaya Transportasi Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Adanya Jalan Beton TMMD Dapat Menghemat Biaya Transportasi Warga

Pati, Detik Sumsel – Di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken beberapa warga banyak yang memutuskan menanam tembakau, awal naiknya minat petani Jaken menanam tembakau disebabkan oleh ketertarikan mereka dengan petani tembakau di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Salah satu warga Desa Tamansari yang menanam tembakau adalah Darto (55) warga dukuh Pandahan Desa Tamansari, ia sangat tertarik karena harga tembakau saat ini selalu stabil dipasaran.

Dengan lahan yang berada persis dipinggir jalan yang telah dibetonisasi dalam program TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati, merupakan suatu keberkahan tersendiri baginya. Pasalnya jalan tersebut merupakan impian baginya agar dalam panen nantinya dapat dengan mudah mengangkut hasil daun tembakau tersebut.

Baca Juga :   Di Manapun Bisa Istirahat Melepas Lelah TMMD Ke 107

“Alhamdulillah jalan betonisasi sudah selesai dibangun, jalan tersebut sangat membantu. Dulu sebelum dibangun, saya kalau mau kesawah apalagi musim hujan susah, becek dan jalan sempit, tapi sekarang bila panen daun tembakau sudah langsung diangkut mobil pick Up,” ucapnya, Minggu (18/7/2021).

Ia berharap dengan adanya jalan betonisasi sekarang ini penjualan tembakaunya semakin meningkat dan bisa berkembang lagi, karena jalan yang sudah bagus ini sangat memudahkan dan menghemat biaya transportasi.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *