Adanya Jalan Betoni Menghemat Tenaga Saat Memindahkan Bibit Padi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Adanya Jalan Betoni Menghemat Tenaga Saat Memindahkan Bibit Padi

Pati, Detik Sumsel – Warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini mulai memasuki musim tanam padi, dimana desa tersebut baru saja berakhirnya gelaran TMMD reguler 111 Kodim 0718/Pati. Setelah gabah yang mereka semai kini telah siap untuk ditanam, dalam mengambil bibit padi di kenal dengan istilah Ndaut yaitu sebuah metode pengambilan bibit padi dari tempat penyemaian padi, Minggu (18/7/2021).

Rukmi (45) saat ini merasa sangat senang dengan adanya pembangunan jalan betonisasi yang kini dinikmati manfaatnya. Dijelaskan olehnya jika saat ini ia bersama keluarganya sedang ndaut, dan rencana bibit padi tersebut akan dibawanya ke beberapa kesawah yang kebetulan ada sebagian sawah yang letaknya didekat jalan yang baru saja di betonisasi saat TMMD.

Baca Juga :   Sisi Lain Pelaksanaan TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari

“Sawah saya tersebar di beberapa tempat kebetulan jalannya sekarang sangat mudah dilalui, itu semua berkat bapak-bapak TNI yang membangun jalan menjadi bagus, sehingga saya tidak lagi bersusah payah melewati jalan itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan jika jalan betonisasi yang telah dibangun saat ini, dalam membawa bibit padinya tidak terlalu menguras tenaga pasalnya dapat diangkut dengan kendaraan pickup dan tidak takut terjadi selip lagi seperti dulu sebelum dibangun.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *