Ade Rai Akui Kematian Tertinggi Disebabkan Stroke | Detik Sumsel
Pemprov
Ade Rai

Ade Rai Akui Kematian Tertinggi Disebabkan Stroke

Palembang, Detik Sumsel– Binaragawan Indonesia, Ade Rai, berbagi mengenai pola hidup sehat di depan ratusan tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumatera Selatan di Grand Innara Daira Rabu (31/10/2018)

“Pola hidup sehat bukan hanya penting melainkan keharusan. Sehat itu tidak menarik selagi masih kita miliki. Sehat baru menjadi begitu menarik ketika dia pergi dari kita,” ujar Brand Ambesador BPJS kesehatan ini

Pria bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai, pola hidup tidak sehat berisiko mengundang penyakit katastropik.

Apalagi penyakit katastropik seperti stroke, gagal ginjal, jantung, hipertensi, dan lainnya tidak menjadi domain orang dewasa. Namun anak-anak, remaja, dan mahasiswa memiliki potensi yang sama jika tidak menjaga pola hidup sehat dan kurang olah raga.

“Penyebab kematian tertinggi di Indonesia tahun 2014 adalah stroke 21,1 persen, jantung dan pembuluh darah 12,9 persen, lalu diabetes melitus dan komplikasi 6,7 persen. Jadi, ayo kita hidup sehat,” tuturnya.

Salah satu materi yang dibagikan Ade adalah pohon kebugaran. Ada tiga hal dalam pohon kebugaran tersebut yakni olahraga teratur, nutrisi teratur, dan istirahat teratur. Tentu saja harus dibarengi dengan pikiran sehat.

“Dalam hal diet juga. Diet bukan mengurangi makan atau tidak makan. Tapi pengaturan pola makan. Ada empat elemen diet yakni sumber, penyajian atau cara masak, jadwal dan frekuensi, serta jumlahnya,” ucap pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : Secara Sejarah Gus Yahya Sangat Pas Memimpin PBNU

Palembang, Detik Sumsel – Sejarah telah mencatat demikian besar peran NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *