ADO Satukan Driver Online

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com – Driver (pengemudi) adalah profesi yang sangat dibutuhkan dan dicari manakala kondisi tertentu. Saat kini, di era bisnis start up mulai bangkit, bisnis angkutan umum pun berbasis online. Jadilah, pengemudi pun masuk dalam ranah ini. Mereka bekerja di perusahaan-perusahaan berbasis start up. Sebut saja seperti Grab, Gojek, Maxim, dan Shoope.

Kebebasan berkumpul, menjadikan mereka yang memilih profesi driver di perusaahan-perusahaan itu, lalu berhimpun. Salah satu di antaranya, Asosiasi Driver Online (ADO). Melalui ADO inilah, aspirasi dihimpun dan kebersamaan coba dibangun para driver.

Baik itu driver kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat pun terhimpun di organisasi yang telah terbentuk secara nasional ini. Saat ini, tercatat 12 ribu driver bergabung di ADO Sumsel. Seperti apa nasib dan perjuangan belasan ribu driver online, diungkap tuntas oleh Ketua DPD ADO Sumsel, Muhammad Asrul Indrawan. Dalam Wawancara dan Obrolan Seputar Sumsel (Woles) yang dipandu host: Darwin Syarkowi, kita bisa tahu bagaimana para driver online merespon kenaikan BBM yang berdampak kepada bakal naiknya tarif taksi dan ojek online.

Yang tentu saja, berimplikasi pada naik-turunnya penumpang. Selanjutnya, juga akan berdampak pada pendapatan. Silakan tonton channel Youtube: Detik Sumsel. (mn/**)

Komentar