Ajak Anak-anak Bercerita, Anggota Satgas TMMD Sisipkan Tentang Prokes | Detik Sumsel
Detik

Ajak Anak-anak Bercerita, Anggota Satgas TMMD Sisipkan Tentang Prokes

Pati, Detik Sumsel – Ditengah sibuknya pekerjaan dalam program TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati yang pelaksanaannya di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, anggota satgas baik disela Istirahat maupun selepas bekerja selalu menyempatkan komsos untuk jalin keakraban dengan masyarakat sekitar.

Salah satunya seperti yang dilakukan Serda Edi Sumardi saat selepas bekerja, ia mendapati anak-anak desa Tamansari sedang bermain kemudian iapun ikut bergabung dengan anak-anak tersebut, sambil memberikan lelucon dan bercerita tentang tugasnya sebagai seorang TNI sehingga anak-anak pun merasa kagum dan saat itulah ia sisipkan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan. Sabtu (26/06/2021).

“Sambil bercerita kepada mereka, juga saya berikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 dan penggunaan masker yang diterapkan sehari-hari selain itu saya mengajari mereka cara mencuci tangan yang baik,” kata Serda Edi Sumardi.

Ia pun menambahkan jika anak-anak yang masih kecil perlu diberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19, sehingga dia akan tahu dan paham. Selain itu mereka akan tahu pentingnya menggunakan masker selama pandemi Covid-19 ini.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *