Ajak Pemuda Tidak Golput dalam Pemilu 2019 | Detik Sumsel
BNI"

Ajak Pemuda Tidak Golput dalam Pemilu 2019

Palembang, Detik Sumsel — Kepala Badan Kesbangpol Sumsel Fitriana mengajak seluruh pemuda di Sumsel untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019 yang berkualitas dengan ikut memilih Capres maupun Caleg sesuai dengan hati nurani.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Dit Intelkam Polda Sumsel bersama organisasi Kepemudaan diwilayah Sumsel di Ball Room Hotel Aston Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning Palembang Jumat (29/3).

“Pemilu yang berkualitas, penyelenggaranya harus berintegritas dan profesional termasuk peserta pemilu serta para pemilih.
Tiga komponen ini harus bersinergi, Insyaallah Pemilu nanti berkualitas termasuk calon terpilih,”kata Fitriana dihadapan perwakilan Organisasi pemuda yang hadir.

Untuk itu, sebagai pemuda generasi penerus bangsa, para pemuda harus cerdas dalam memilih calon pemimpin bangsa, yang kedua sebagai generasi penerus bangsa pemuda harus membangkitkan kepada pemuda yang lain agar tidak Golput dalam memilih calon pemimpin.

“Mayoritas Caleg yang akan bertarung pada Pileg nanti berasal dari kalangan pemuda. Tinggal yang paling penting dari penilaian yang harus bisa dilakukan para pemuda berkualitas atau tidak Caleg tersebut, baik berkualitas dari segi menguasai dan substansi dan potensi sumber daya alam yang ada diwilayah nya,”tambahnya.

Lanjutnya, jika Caleg yang berkualitas terpilih maka caleg tersebut bisa melaksanakan dan menyerap aspirasi warga ada di wilayahnya. Untuk itu jangan sampai salah memilih jika salah maka selama 5 tahun kita akan menjadi korban.

“Sebagai pemilih harus cerdas. Pemilu serentak ini jadi dambaan kita semua. Dan Tentunya jadi konsen kita dan tidak terpengaruh isu-isu negatif kita harus bisa memilih dan memilah,”tandasnya.

Ketua panitia, AKBP Basani R Sagala mengatakan peran pemuda sangat diharapkan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk serta berkualitas.

“Akan sangat diharapkan peran pemuda untuk itu kita himbau bersama serta mengajak agar organisasi kepemudaan untuk melibatkan diri dalam sukseskan pemilu 2019,”katanya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PS Palembang Bertolak ke Prabumulih untuk Liga 3

Palembang, Detik Sumsel- Tim PS Palembang resmi bertolak ke Prabumulih petang ini. Tim dilepas langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *