Ajak Peserta LK III untuk Rekonsiliasi di Tubuh HMI | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ketum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan saat sambutan pada pembukaan LK III Badko HMI Sumbagsel Minggu (28/4)

Ajak Peserta LK III untuk Rekonsiliasi di Tubuh HMI

Palembang, Detik Sumsel – Badan Koordinator (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumbagsel mengelar Latihan Kader (LK) III dari 28 April sampai dengan 4 Mei 2019 di Balai Diklat Agama Kota Palembang. LK III dibuka langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al-Jihad .

“LK III ini adalah LK IIi season Pertama Badko Sumbagsel, sesuai mandataris Musda Badko sumbagsel yang ke 25 di Pangkal Pinang memandatkan untuk periode 2018-2020 diharuskan mengadakan 4 kali LK III dengan syarat 1 kali di 1 provinsi. ” Terang Ketua Badko HMI Sumbagsel saat Pembukaan, Sabtu (28/04).

Aktivis jebolan HMI Cabang Palembang ini menambahkan bahwa Badko HMI Sumbagsel siap menjadi pengagas Rekonsiliasi terhadap problematika yang terjadi di PB HMI.

“Pada kesempatan ini saya tegaskan, untuk berupaya menyelesaikan dualisme yang terjadi di PB HMI, Badko Sumbagsel siap menjadi pengagas penyatuan terhadap keduanya di Kota Palembang, karna kami beranggapan titik masalah ini ada di PB HMI, jadi kalau PB HMI sudah bersatu kembali maka untuk tataran dibawahnya sangat mudah kita tatah menjadi satu kembali, sebelum bertambah lagi cabang-cabang dualisme dan kongres kedepan. ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al-Jihad meminta dan mengajak kontribusi peserta LK 3 untuk memberikan pemikiran-pemikiran untuk rekonsiliasi “ Ayo kita samai presepsi demi rekonsiliasi HMI, demi keberlangsungan HMI kedepan,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir Sebutkan Program Pengembangan SDM Nahdlatul Ulama

Palembang, Detik Sumsel – Beberapa program disiapkan Nahdlatul Ulama (NU), salah satunya Pengembangan Sumber Daya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *