Ajak Warga Jaga dan Lestarikan Alam | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, peringati Hari Lingkungan Hidup, Foto Istimewa.

Ajak Warga Jaga dan Lestarikan Alam

Lahat, Detik Sumsel – Meski dilakukan sederhana, Pemerintah Kabupaten Lahat tahun ini ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBa bersama Forkopimda Lahat dan OPD serentak menanam puluhan bibit pohon jenis Jati dan bibit Alpukat. Selain itu 1000 benih ikan ditebar di aliran Lubuk Larangan, Sungai Lematang di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat.

“Kita sadari bahwa kawasan lingkungan berperan sebagai penyangga kehidupan, sekaligus menyediakan hasil alam untuk dinikmati,” ujar Haryanto, Minggu (18/7).

Baca Juga :   Main tik-tok Dugem Dikantor, 3 Oknum ASN Kejaksaan di Sumsel Terancam Disanksi

Harayanto menambahkan, pelepasan bibit ikan ini dapat menambahkan ekosistem pertumbuhan berkelanjutan pada sungai. Pohon juga memiliki banyak manfaat untuk memberi keteduhan dan suasana adem dilingkungan dan diharapkan dapat menyerap polusi udara, mengurangi dampak pemanasan global dan sebagai sumber oksigen baik bagi mahluk hidup.

“Kami mengajak bersama-sama menghentikan kerusakan hutan dan lingkungan, untuk itu melalui Hari Lingkungan Hidup ini mari jaga dan lestarikan alam,” ajaknya.

Haryanto berharap melalui kegiatan ini ada peningkatkan kesadaran dalam menyelamatkan lingkungan dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia saat ini. Seperti tidak menebang pohon sembarangan dan jangan membuang sampah ke sungai.

Baca Juga :   Licin Bak Belut, Gembong Curanmor Ini Akhirnya Tersungkur Ditembus Pelor

“Jangan mutas, nyentrum di sungai. Nanti ikan yang baru diuculi ini belum sempat besar sudah habis duluan,” imbau Haryanto. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *