Akhir Tahun Pemutihan Pajak Berakhir, Ayo Buruan | Detik Sumsel
Detik
Ilustrasi

Akhir Tahun Pemutihan Pajak Berakhir, Ayo Buruan

Baturaja, Detik Sumsel – Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang diberlakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru akan berakhir pada 31 Desember 2021 mendatang.

Untuk itu masyarakat wajib pajak dibumi Sebimbing Sekundang dihimbau untuk memanfaatkan sisa waktu program pemutihan ini dengan sebaik-bainya. Hal ini disampaikan Kepala UPTB Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark (Belly) didampingi Kepala UPTB Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi Rabu (22/12/2021).

Dikatakan Belly program pemutihan yang memberlakukan pembebasan pajak kendaraan bermotor dan penghapusan sanksi adiministrari denda bunga pajak kendaraan bermotor telah diberlakukan oleh Gubernur Sumsel melalui Bapenda Provisni sejak 1 Oktober 2021 lalu.

“10 hari menjelang berakhirnya program pemutihan pajak kendaraan ini, mari sama-sama kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ajak Belly.

Dikatakan Belly, antusias masyarakat mengikuti program pemutihan ini cukup tinggi hal ini terbukti hingga kemarin sekitar tiga ribu lebih kendaraan memanfaatkan program ini.

“Cukup banyak hingga kemarin di Samsat OKU 2 ada sekitar 3450 kendaraan yang melakukan pembebasan bunga dan denda kendaraan,” rincinya.

Menurut Belly program pemutihan yang diberlakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru ini sangat membantu masyarakat, hal ini terlihat dari pencapaian realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor yang diputihkan dendanya over target hingga 103 %.

“Artinya masyarakat sangat antusias dengan program pemutihan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Samsat OKU 2 Peninjauan Aidi Purnawan SE MSi menambahkan setelah diberlakukannya program pemutihan ini, Aidi berharap masyarakat akan lebih taat dan sadar dalam melakukan pengurusan dan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Ayo manfaatkan program ini yang tinggal beberapa hari lagi hingga 31 Desember 2021, dengan membayar pajak artinya masyaraat sudah membantu program pembangunan pemerintah khususnya di OKU,”tandasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *