Akhiri Latihan Bersama, Prajurit US Army Dijamu Makan Siang | Detik Sumsel
Pemprov
Komandan Batalyon Raider 200 / Bakti Negara Letkol Andi Irawan berfose bersama dengan prajurit US Army dalam penutupan latihan bersama selama dua minggu di Batalyon Raider 200 / Bakti Negara

Akhiri Latihan Bersama, Prajurit US Army Dijamu Makan Siang

Palembang, Detik Sumsel — Batalyon Raider 200 / Bakti Negara dan US Army sukses melaksanakan latihan bersama Mobile Training Team Security force Assistance Brigade gelombang III TA 2021. Latihan bersama berlangsung selama dua minggu digelar di Markas Batalyon Raider 200 / Bakti Negara Gandus Palembang Sabtu (4/9/2021) resmi ditutup.

Penutupan latihan bersama ini ditandai jamuan makan siang dan ramah tamah Danyon Raider 200 / Bakti Negara dengan para perwira US Army yang dipimpin Capten Cannon. Para prajurit US Army juga disuguhi tarian tradisional kota Palembang.

Danyon Raider 200 / Bakti Negara Letkol (Inf) Andy Irawan mengatakan latihan bersama TNI dengan US Army ini merupakan program TNI AD yang mana latihan bersama dilaksanakan di beberapa satuan Batalyon TNI AD yang ada di Indonesia.

“Materi latihan ini merupakan asistensi dari pihak US Army kepada satuan satuan TNI AD yang ditunjuk,”ujarnya kepada wartawan Sabtu (4/9/2021).

Khusus di satuan Batalyon Raider 200 / Bakti Negara dibawah Kodam II / Sriwijaya, kata Andy diawali dengan kedatangan prajurit US Army di kota Palembang yang disambut Pangdam II / Sriwijaya beberapa waktu lalu selanjutnya baru latihan bersama selama dua minggu di Markas Batalyon Raider 200 / Bakti Negara.

“Selama latihan bersama prajurit US Army bersinergi dengan prajurit Batalyon Raider 200 / Bakti Negara dalam latihan ini tidak hanya materi mileter saja, olahraga bersama, tradisional games, intinya interaksi dan komunikasi,”tambahnya.

Lebih dikatakan Andy, dengan latihan bersama ini TNI AD berharap dapat terjalin kerja sama, komunikasi dan persaudaraan antara prajurit angkatan darat dengan prajurit US Army.

Sementara itu, Leader prajurit US Army Capten Cannon mengaku sangat senang bisa latihan bersama dengan prajurit Batalyon Raider 200 / Bakti Negara banyak kultur budaya yang didapatkan prajurit US Army selama latihan bersama.

“Kami sangat berterima kasih, atas kerja samanya dalam latihan bersama ini kami banyak mendapat pengalaman dan mengenal budaya jawa dan sumatera,”katanya.

Dalam kesempatan ini prajurit US Army mendapatkan cindera mata berupa Brevet sangkur lambang Yonif Raider 200 / Bakti Negara, selendang dan tanjak dari songket khas Palembang.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *