Akomodir Keinginan Orang Tua, Al-Azhar Sriwijaya dan BSI MoU untuk Pembiayaan Sekolah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Akomodir Keinginan Orang Tua, Al-Azhar Sriwijaya dan BSI MoU untuk Pembiayaan Sekolah

Palembang, Detik Sumsel – Sekolah islam Terpadu saat ini menjadi salah satu alternatif pilihan orang tua untuk menyekolahkan anaknya. Tapi ditengah kondisi covid saat ini banyak orang tua yang masih terkendalan dengan dana.

Untuk mengakomodir hal tersebut sekolah Al Azhar Sriwijaya Islamic School melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Jakabaring dalam bentuk Memorandum Off Understanding (MoU) untuk pembiayaan sekolah.

Kerjasama dalam bentuk Memorandum Off Understanding (MoU) ini dalam bentuk kartu pembiayaan syariah BSI hasana card dalam bentuk pembiayaan bagi orang tua siswa yang ingin membiayai anaknya sekolah dengan cara menyicil mengunakan produk hasana card.

Managing Director Al Azhar Sriwijaya Islamic School Jakabaring, Moh Zalmi K Noviarman mengatakan, kerjasama ini bertujjuan, untuk memudahkan wali murid dalam hal pembayaran uang sekolah baik uang muka, pembayaran SPP bulanan dan pembayaran lainya dengan cara mencicil.

“Pola ini kita lakukan untuk mengakomodir kebutuhan orang tua wali murid yang ingin menyekolahkan anak tapi memiliki dana terbatas karena dampak covid, tetap bisa menyekolah anaknya disini dengan cara mencicil,” jelasnya ketika dilakukan MoU dengan BSI cabang Jakabaring, Senin (03/05).

Baca Juga :   Galih Potensi Daerah, Libatkan Organisasi Internasional dan Lembaga Asing

Ditambahkanya, ini sebagai bentuk upaya untuk mempermudah orang tua siswa yang ingin menyicil pembayaran sekolah. “Kita berikan rekomendasi cicilan 6 kali sampai dengan 12 kali untuk pembayaran,” katanya.

Program special Idul Fitri ini untuk menyambut tahun ajaran baru yang sebentar lagi. Program cicilan ini berlaku untuk pembayaran sekolah mulai dari tingkat Taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan SMP.

Sekolah yang beralamat dijalan Deskranasda Jakabaring yang memilki keunggulandalam hal sistem pembelajaran yang mengunakan sistem hybrid school dimana siswa diberikan kebebasan dalam hal mengikuti pelajaran sekolah mau dari rumah atau datang kesekolah akan mendapatkan pelajaran yang sama.

“Al Azhar Sriwijaya memiliki program keunggulan berupa terjemahan Al-Qur’an ini menawarkan uang muka yang terjangkau, untuk TK sebesar Rp 6 juta, sekolah dasar (SD) Rp 10 juta dan untuk SMP Rp 12 juta untuk uang muka dan akan mendapatkan free note book,” jelasnya.
.
Saat ini sekolah Islam terpadu yang mengusung kualitas ini hanya menargetkab siswa 300 dan maksinal 500 siswa dengan 2 sampai 3 kelas untuk satu angkatan.

Baca Juga :   Persiapkan 100 Ribu Vaksin, Untuk Pelaku Sektor Jasa dan Industri Keuangan

Zalmi menambahkan, meski sekolah Islam terpadu yang dinilai pasti membutuhkan biaya besar dan hanya untuk kalanga menegah keatas, tidak demikian dengan Al Azhar Sriwijaya, karena ini sejak tahun pertama pihakbya sudah memberikan beasiswa kepada anak tukang becak yang memiliki prestasi dalam bentuk bea siswa.

Sementara itu Branch Manager Nazuatin Ni’mah mengatakan, kerjasama dengan sekolah Al Azhar Sriwijaya ini yang pertama kali dilakukan dengan pihak sekolah, dalam bentuk kartu pembiayaab BSI hasana Card untuk pembayaran sekolah dalam bentuk cicilan, mulai 6 bulan sampai satu tahun.

BSI Hasana Card Al Azhar Sriwijaya ini yang pertama kali dan kedepanya kita akan mengandeng sekolah – sekolah lainya dalam bentuk pembiayaan mengunakan kartu pembiayaan syariah. Saat ini ada lebih kurang 20 ribu nasabah yang sudah mengunakan bsi hasana card di palenbang sedangkan secara nasional ada 150 ribu nasabah.

“Kita memang menyasar sekolah sekolah mulai dari SD sampai perguruan tinggi dengan target 60 persen dipalembang yang bekerjasama dengan BSI,”ungkapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ekonomi Syariah Harus Bisa Bangkit Lebih Maju Lagi

Palembang, Detik Sumsel – Di tengah pandemi yang belum bearkhir, ekonomi syariah memiliki peranan penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *