Akrab, Kapolda Gathering Bersama Insan Pers | Detik Sumsel
Pemprov

Akrab, Kapolda Gathering Bersama Insan Pers

Palembang, Detik Sumsel – Suasana akrab terlihat saat pelaksanaan Gathering Kapolda Sumsel dan awak media dari berbagai organisasi pers yang ada di Kota Palembang, kemarin (2/7). Tidak itu saja, orang nomor satu di Polda Sumsel ini beberapa kali tersenyum dan tertawa pada acara ngobrol santai (ngobras) di GOR Dempo Komplek JSC tersebut. Bahkan juga turut mengikuti senam dan bermain bulutangkis atau badminton.

” Suasana santai seperti ini sebagai sarana kita untuk menumbuhkan rasa kebersamaan. Yang mana, polri serta media ini merupakan mitra yang saling menjaga hubungan baik. Seperti hari ini (kemarin,red), saya bisa berjumpa dan bertatap muka secara langsung dengan insan pers yang berada di Kota Palembang dalam suasana dipenuhi kekeluargaan,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri di sela kegiatan, Jum’at (2/7).

Bahkan menurutnya, di momen Hari Bhayangkara ke 75 tersebut, menjadi satu pijakan untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang dua arah. Yang mana, ini menjaga pemberitaan yang disampaikan ke publik merupakan berita yang riil atau sesuai fakta dan bukan informasi yang diragukan serta belum teruji kebenarannya atau hoax tersebut.

” Alhamdulillah, pemberitaan selama ini masih baik dan tidak ada yang buat berita hoax. Saya harap, komunikasi kita ke depannya akan semakin baik lagi. Ini juga kita bersyukur, kondisi di Sumsel tetap kondusif dan tidak ada konflik atau zero conflict. Semoga saja Sumsel akan terus seperti ini. Dengan kata lain, semua memiliki peranan ini untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Sementara itu, ketua SPS Sumsel , Hj Nurseri Marwah memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh Kapolda Sumsel tersebut. Yang ini juga bentuk perhatian dan peduli dari Kapolda Sumsel terhadap iklim demokrasi saat ini di Sumsel dan beri ruang untuk insan pers melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan serta koridor hukum yang berlaku.

” Walaupun ini cuma sejenak, namun makna dibalik gathering ini. Sehingga ini memberikan motivasi bagi semua untuk memberitakan fakta yang ada di Sumsel secara luas dan update. Tentu saja dengan tetap mengedepankan etika jurnalistik yang ada. Semoga hal ini akan terus berlanjut di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, ketua JMSI Sumsel Agus Harizal, ketua IWO Sumsel Sony dan para pejabat utama Polda Sumsel serta perwakilan awak media. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : Secara Sejarah Gus Yahya Sangat Pas Memimpin PBNU

Palembang, Detik Sumsel – Sejarah telah mencatat demikian besar peran NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *