Aksi Imam Safi’i Dipergoki Pemilik Rumah | Detik Sumsel
Pemprov
Imam Safi'i pelaku percobaan pencurian dirumah mewah dikawasan Ilir Barat II Palembang

Aksi Imam Safi’i Dipergoki Pemilik Rumah

Palembang, Detik Sumsel — Imam Safi’i (28) ini nyaris tewas setelah menjadi bulan – bulanan massa karena kedapatan hendak melakukan percobaan pencurian di rumah mewah di Jalan H Cek Bakar Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II milik mantan Kadis PU Kabupaten OKU Selatan dan Banyuasin Rabu (30/12/2020).

Setelah dihajar Imam warga Jalan Tanjung Burung, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang ini langsung di giring ke Polsek Ilir Barat II.

Sambil menangis, Imam mengaku ia hendak melakukan aksi pencurian bersama temannya Yayan berhasil kabur sebelum nya mereka sudah menggambar target rumah yang akan mereka satroni.

Setelah berada TKP melihat keadaan sepi kemudian dirinya meloncat pagar langsung dobrak pintu depan, belum sempat mengambil barang dirinya dipergoki oleh pemilik rumah sehingga dihajar massa.

“Saya tadi berdua dengan Yayan dia menunggu diatas motor, saya yang mendobrak pintu depan saya. Belum sempat mengambil apa apa karena keburu ketau warga,” ujar Safi’i dengan kondisi muka berdarah.

Sementara Dimas (33) anak pemilik rumah menuturkan ia mendapatkan kabar dari kakak perempuan nya kalau rumahnya dimasuki orang asing dengan cara mendobrak pintu depan. Namun aksi gagal setelah orang dirumah teriak dan warga sekitar langsung mengepung pelaku.

“Pelakunya masuk dengan meloncat pagar lalu langsung mendobrak pintu depan, tapi dia tidak tau kalau ada Ayuk saya. Karena takut ia pun teriak dan warga sekitar langsung mengepung pelaku,” ujarnya saat ditemui lokasi.

Dikatakan Dimas pelakunya dua orang datang bersama temannya dengan sepeda motor satu menunggu di atas sepeda motor. Satu pelaku berhasil kabur karena teman sudah dikepung oleh warga. Pelaku sendiri belum sempat mengambil barang yang ada rumah karena sudah ketauan.

“Pelaku belum sempat mengambil barang didalam rumah, karena keburu ketahuan sehingga pelaku pun jadi bulan bulan warga. Sekarang sudah diamankan oleh Polsek Ilir Barat II,” katanya.

Diakui Dimas pencurian dirumahnya ini sudah sering hampir belaskan kali. Pernah saja burung Lampung pernah di paling orang ini bukan pertama kalinya, atas kejadian ini kami akan melaporkan pelaku. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *