Aksi Mahasiswa OKU Berlangsung Tertib | Detik Sumsel
Pemprov
Aksi Mahasiswa OKU di Simpang 3 Ramayana Baturaja

Aksi Mahasiswa OKU Berlangsung Tertib

Baturaja, Detik Sumsel – Aliansi mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Ogan komering ulu (OKU) menggelar aksi damai panggung mahasiswa di jl. A. Yani simpang 3 Ramayana Baturaja, Senin (11/4).

Pantauan dilapangan, para mahasiswa terdiri dari aliansi mahasiswa UNBARA, UNMAHA, STAI, Darul ma’arif dan organisasi kepemudaan IMM, KAMI dan PMII ini bergerak dari titik kumpul lapangan Unbara ketitik aksi. Para mahasiswa ini melakukan orasi bahkan pembacaan puisi untuk menuntut hak-hak yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

“Kami menolak tingginya harga bahan pokok, harga BBM dan wacana 3 periode presiden Ir. H. Joko widodo menduduki kursi Presiden, ” kata Alul salah seorang mahasiswa.

Dikatakannya aksi hari ini ditunjukan untuk pemerintah pusat karena diketahui DPR pun saat ini tidak bisa kita percaya,

“Disini Kita buka panggung bebas Untuk masyarakat mengungkapkan dan mengekspresikan keresaahan pada saat ini, ” Ucapnya

Kami berharap kepada pemerintah agar menentukan kebijakan dengan penuh pertimbangan, “Pasca Covid-19, kegiatan Ekonomi masyarakat tidak stabil. Hendaknya pemerintah memotong kebijakan agar tidak menyengsarakan rakyat,”pungkasnya.

Aksi mahasiswa ini diamankan dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian Polres OKU yang berjaga baik dilokasi aksi mahasiwa maupun disetiap ruas jalan untuk mengantisipasi kemacetan bahkan beberapa titik arus lalulintas dialihkan. (Fei)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.