Aksi Pencurian Motor Sport Terekam CCTV, Ini Dia Pelakunya | Detik Sumsel
Detik
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan menunjukkan barang bukti kunci T yang digunakan tersangka M Ilham alias Apek untuk mencuri motor sport Yamaha R 15

Aksi Pencurian Motor Sport Terekam CCTV, Ini Dia Pelakunya

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian sepeda motor Yamaha R 15 disalah satu rumah warga di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada 25 Nopember 2021 lalu terekam kamera CCTV yang terpasang dirumah korban.

Dari rekaman CCTV inilah anggota Unit 5 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil mengidentifikasi pelakunya. Setelah penyelidikan dan identitas pelaku diketahui anggota Jatanras akhirnya berhasil menangkap pelaku M Ilham alias Apek di parkiran pasar Cinde Jalan Jenderal Sudirman Palembang Minggu (12/12/2021).

Kasubdit lll Jatanras Kompol Christoper Panjaitan mengatakan M Ilham alias Apek melakukan pencurian sepeda motor bersama rekannya yang masih DPO. Dalam aksinya kedua pelaku mencuri sepeda motor Yamaha R 15  BG 5207 ZQ milik korban Ruslan warga jalan Sultan Mansyur RT 33 RW 11 No 3 kelurahan Bukit Lama kecamatan IB l Palembang pada 25 Nopember 2021.

“Kedua pelaku beraksi dimalam hari, saat mengambil motor korban yang terparkir dihalaman rumah terekam CCTV dan sempat viral di media sosial. Pelaku M Ilham alias Apek yang berhasil kami tangkap merupakan residivis pernah di tangkap polisi dengan kasus yang sama,”kata Christoper kepada wartawan saat pres rilis tersangka dan barang bukti Rabu (15/11/2021).

Dikatakan Christoper, modus kedua pelaku datang ke TKP dengan berboncengan sepeda motor matic. Kedua pelaku sudah menyiapkan kunci T. Saat itu, sepeda motor korban terparkir didepan rumah dalam keadaan dikunci stang.

“Dari rekaman CCTV pelaku Ilham yang bertindak sebagai pemetik kendaraan dengan menggunakan kunci T. Sepeda motor Yamaha R 15 yang berhasil diambil pelaku sudah di jual pelaku. Saat ini kami masih mengejar pelaku penadahnya,”bebernya.

Sementara itu, tersangka M Ilham alias Apek mengaku ia melakukan pencurian sepeda motor Yamaha R 15 bersama temannya yang kini masih buron. Saat itu, ia hanya bertugas membawa sepeda motor matic yang mereka gunakan untuk ke TKP.

“Yang mengambil motor bukan nya saya tapi teman saya. Motor itu juga dijual teman saya. Saya tidak tahu dijualnya kemana saya cuma dikasih uang 500 ribu. Katanya nanti sisanya. Sampai sekarang saya tidak tahu lagi kemana teman saya larinya,”akunya.

Uang lima ratus ribu hasil menjual motor, oleh tersangka digunakan untuk bermain judi slot.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *