Akuratkan DPT, Bawaslu OKU Gelar Rakernis | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Suasana Rakernis Pengawasan, Pencermatan dan Penyempurnaan DPTHP - 1 di sekretariat Bawaslu OKU.

Akuratkan DPT, Bawaslu OKU Gelar Rakernis

Baturaja, Detik Sumsel –– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar Rakernis Pengawasan, Pencermatan dan Penyempurnaan DPT Hasil Perbaikan Tahap Pertama ( DPTHP – 1), yang berlangsung di Sekretariat Bawaslu OKU Selasa (9/10).

Turut hadir dalam Rakernis ini ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya SP, ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST dan Komisioner KPU OKU, Erwin Suharja, perwakilan Disdukcapil OKU, Yanizi, serta anggota PPK dan Panwascam se OKU.

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya, mengungkapkan, Rakernis Pengawasan, Pencermatan dan Penyempurnaan DPTHP – 1 dilaksanakan guna mencegah terjadinya potensi pelanggaran pada saat pemungutan suara serta memastikan keakuratan data Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu lanjutnya, agar masyarakat terdata dalam DPT dan dapat memperoleh hak pilihnya. “Jika DPT valid, masyarakat dapat menyalurkan hak suara ke TPS. DPT merupakan acuan penyelenggara,” ucap Dewantara.

Kedepan, lanjut Dewantara, untuk memastikan tidak adanya kecurangan di masing – masing TPS, Bawaslu akan membentuk relawan TPS di seluruh desa. “Relawan TPS menjadi kepanjangan tangan Bawaslu” tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu OKU yang berkoordinasi ke KPU dalam rangka penetapan DPT OKU. “Kita harus mencermati DPT agar hak masyarakat dapat terpenuhi,” singkat Naning. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perusahaan di Lahat Mayoritas Belum Miliki Alat Sparing

Lahat, Detik Sumsel – Kendati sudah masuki tahun ke dua arahan memberlakukan aturan terkait penerapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *