Alasan FIFA Jatuhi Hukuman Empat Pemain Uruguay di Piala Dunia 2022

Iklan detik Sumsel

Internasional, Detiksumsel.com – Asosiasi Sepak bola Uruguay (AUF) dan empat pemainnya harus menerima dakwaan dari Federation International Football Association (FIFA) karena dianggap melakukan aksi ofensif terhadap wasit. 

Seperti dilansir dari BBC Sport, empat pemain Uruguay yang terdiri dari Jose Maria Gimenez, Edinson Cavani, Fernando Muslera dan Diego Godin. 

Keempat pemain tersebut melakukan aksi pengepungan pada wasit Daniel Siebert pasca pertandingan Uruguay melawan Ghana di Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) lalu. 

Tindakan yang diambil oleh keempat pemain Uruguay itu merupakan bentuk protes terhadap keputusan yang dibuat oleh wasit yang dianggap kurang tepat dan merugikan timnya. 

Salah satu keputusan yang sangat ditentang adalah penalti yang tidak diberikan oleh Darwin Nunez usai mengalami benturan dengan Alidu Seidu. 

Hal tersebut memicu kemarahan dari Cavani yang kemudian terlihat mendorong monitor yang berada di tepi lapangan hingga terjatuh. 

Aksi dari Cavani itu dianggap bertentangan dengan aturan fair play yang telah ditetapkan oleh FIFA selaku penyelenggara ajang sepakbola terbesar empat tahun sekali itu. 

Tidak hanya Uruguay, FIFA juga akan melakukan penyelidikan pada asosiasi dari sepak bola Serbia mengenai pemasangan bendera yang bergambar Kosovo di ruang ganti. 

Komentar