Alihkan Jatah Lansia untuk Vaksinasi Guru | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Alihkan Jatah Lansia untuk Vaksinasi Guru

Palembang, Detik Sumsel- Vaksinasi guru bakal dipercepat. Targetnya akhir Juni nanti sudah mencapai 100 persen. Percepatan tersebut sebagai upaya menyambut sekolah tatap muka yang bakal dimulai Juli mendatang.

Sebagai upaya percepatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel bakal mengalihkan sementara jatah vaksin bagi lansia untuk vaksinasi guru.
“Kalau memang capaiannya terlalu lama maka akan kita alihkan. Apalagi masa expired date vaksin yang hanya tiga bulan,” kata Kabid P2P, Ferry Yanuar kepada awak media Jumat (18/6).

Ferry mengatakan capaian vaksinasi di Sumsel saat ini sudah cukup baik. Untuk nakes sudah 94 persen. Lalu, pelayanan publik termasuk guru angkanya 68 persen. “Sejauh ini sudah 1.060.000 dosis yang telah dibagikan ke kabupaten/kota. Sementara sisanya di provinsi sekitar 100 vial atau 1000 dosis lagi,” bebernya.

Baca Juga :   Meski Kalah 2-0, Palembang Old Star Lawan Terkuat All Star Indonesia

Dijelaskan, vaksinasi lansia masih sulit tercapai. Sebab, terkendala masalah kesehatan dan mobilisasi sasaran ke faskes. “Kendalanya sejauh ini terkait kesehatan dari lansia itu sendiri. Makanya, sulit tercapai,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melantik Ketua Dewan mahasiswa periode 2021-2022 dan jajarannya di Lantai IV Ruang Aula Fakultas. (30/7).

Dekan FDK Lantik Dewan Mahasiswa

Palembang, Detik Sumsel- Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *