Alpian: Paskibraka yang Dikukuhkan Harus Berjiwa Patriotisme | Detik Sumsel
Pemprov
Prosesi Pengukuhan Paskibraka Kota Pagaralam tahun 2021

Alpian: Paskibraka yang Dikukuhkan Harus Berjiwa Patriotisme

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebanyak 68 orang siswa-siswi terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan SMA sederajat se-Kota Pagaralam, dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan dilakukan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagar Alam, Jumat (13/8).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam arahnaya mengatakan, jika Paskibraka yang dikukuhakan ini merupakan siswa-siswi terbaik yang nanti mendapatkan tugas berat mensukseskan pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 tahun 2021.

“Saya yakin bahwa sebelum mereka dikukuhkan seleksi ketat dan latihan yang cukup ketat sudah mereka lewati meskipun ditengah pandemi COVID-19 saat ini,”katanya.

Wako mengatakan, hendaknya Paskibraka yang dikukuhkan dapat mengimplementasikan jiwa nasional dan patrotisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Tugas seorang Paskibraka tidak selesai sampai disini, apa yang didapat selama menjalani pelatihan serta karantina sampai menjadi seorang Paskibraka harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan kepada anak-anak Paskibraka sehingga mereka memiliki semangat yang tinggi sebagai seorang Paskibraka.

“Terimakasih para orang tua, juga saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada para pelatih, pendamping, serta para purna paskibraka yang telah bersusah payah mendidik anak-anak Paskibraka ini,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polres dan Pemkot Pagaralam Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Pagaralam, Detik Sumsel- Guna menarik minat masyarakat dalam melalukan vaksinasi, Kepolisan Resort (Polres) Pagaralam bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *