Alumni Ponpes Ar-Riyadh Palembang Raih Cumlaude di Universitas Al-Ahgaff Yaman | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Acara ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Universitas Al-Ahgaff dari Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Ilmu Keislaman.

Alumni Ponpes Ar-Riyadh Palembang Raih Cumlaude di Universitas Al-Ahgaff Yaman

Tarim, Detik Sumsel- Universitas Al-Ahgaff kembali menyelenggarakan wisuda bagi mahasiswa angkatan ke 23. wisuda ini diselenggarakan pada hari Jumat 31 juni 2022. Acara ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Universitas Al-Ahgaff dari Fakultas Syariah dan Hukum dan Fakultas Ilmu Keislaman.

Sebanyak 106 wisudawan dari berbagai negara berhasil diwisuda malam ini. 83 wisudawan berasal dari Indonesia, 18 wisudawan berasal dari Yaman, 2 wisudawan berasal dari Arab Saudi, 1 wisudawan berasal dari Thailand, 1 wisudawan berasal dari Tanzania, dan 3 wisudawan berasal dari Malaysia.

Wisudawan asal Indonesia ada 83 orang, diantara mereka ada yang berasal dari Sumatra Selatan, yaitu Ustaz Mustaqim Abdillah B,Sc dan Ustaz Alif Arkan B,Sc mereka berdua adalah Alumni Pondok Pesantren Ar-Riyadh 13 Ulu Palembang asuhan Habib Hamid bin Umar Al-Habsy. Di usia mereka yang masih muda mereka berdua berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan.

Arkan panggilan akrabnya beliau berhasil menghapalkan Al-Quran sedangkan Mustaqim berhasil meraih predikat camlaude di Universitas Al-Ahgaff, hadhramaut, Yaman untuk jenjang pendidikan setara S1.

Baca Juga :   Tips Sehat dan Segar Saat Berpuasa Ala Kadinkes Palembang

Kebahagiaan mereka semakin bertambah ketika mereka berdua dipersilahkan MC untuk naik ke atas panggung menerima sertifikat kelulusan dan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff Prof Al-Habib Abdullah bin Muhammad Baharun dan anggota majelis umana (dewan komisaris) Al-Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Atthos.

Dan tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Pondok Ar-Riyadh dan masyarakat Sumatera Selatan.
Mustaqim panggilan akrabnya, Ketika ditanya apa rahasia kesuksesannya? beliau menjawab semua kesuksesan ini tidak bisa digapai kecuali atas izin, anugrah dan pertolongan dari allah SWT serta doa orang tua.

“Selebihnya tergantung doa dan usaha dari kita sendiri. Adapun jika dibilang rahasia menjadi sukses mungkin salah satu yang paling penting secara umumnya yaitu usahakan bisa membagi waktu dengan lebih efektif dan efesien, serta mengetahui skala prioritas apa yang diinginkan atau apa yang harus kita lakukan sesuai dengan apa yang kita raih, dan tentunya jangan lupa doa dan usaha,” imbuhnya.

Baca Juga :   Duta Pertanian 2021 Siap Kontribusi untuk Sumsel

“Dan beliau juga memberikan nasehat bagi mahasiswa yang ingin belajar di Universitas Al-Ahgaff atau Universitas di Timur Tengah. Yang pertama ialah niat yang sungguh sungguh, karena niat itulah yang menjadi pendorong kita untuk terus maju. Dan juga kita harus tau batas kemampuan kita, jangan membandingkan dengan orang lain, dan ketika kita tau seberapa jauh batas kemampuan kita, maka kita akan tau apa yang harus kita tambah dan apa yang harus kita kurangi, karena setiap orang itu berbeda, ada ramuan yang cocok untuk Fulan tapi tidak cocok untuk orang lain tugas kita mencari ramuan yang cocok untuk kita,” tandasnya.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Baznas Terima Zakat Infak ASN Palembang Rp 2,4 Miliar

Palembang, Detik Sumsel —Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) Palembang berhasil menerima dana zakat infak bulanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.