banner 728x250

Amazfit Bip 3, Big Buddy Andalan untuk Mendaki

Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detik Sumsel- Setiap orang tentu memiliki mimpi-mimpi yang ingin dicapai. Dalam meraih mimpi, diperlukan tubuh yang sehat dan mental yang kuat. Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu yang dijuluki sebagai Spiderwoman Indonesia, mengajak generasi muda Tanah Air menjalani gaya hidup sehat dan aktif sebagai salah upaya penting dalam meraih mimpi.

Ia pun membagikan kiat menjalani gaya hidup sehat dan aktif dengan cara yang lebih menyenangkan, salah satunya dengan memilih gadget canggih yang dilengkapi fitur-fitur yang dapat mendukung dalam menjalani kegiatan sehar-hari mulai dari bekerja, berolahraga, hingga beristirahat. Bagi atlet yang pernah meraih gelar juara dunia International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 ini, Amazfit Bip 3 merupakan kawan yang dapat diandalkan karena menawarkan manfaat besar untuk membantunya meraih mimpi-mimpi.

Big on Action

Perempuan kelahiran Grobogan, Jawa Tengah ini mengatakan “Saya termasuk yang percaya bahwa action speaks louder than words. Untuk mewujudkan mimpi, kita memerlukan aksi nyata, bukan hanya sekedar perencanaan semata. Jangan ragu untuk langkahkan kaki memulai perjuangan. Berani untuk take action! Apalagi kalau ditemani dengan Amazfit Bip 3 yang dilengkapi baterai bertenaga dengan kapasitas mencapai 280 mAh yang mampu beroperasi hingga 14 hari untuk pemakaian normal hanya dengan sekali pengisian daya.”

Big on Health

“Apapun mimpi yang kita miliki, besar ataupun kecil, salah satu langkah awal yang penting untuk dilakukan adalah memastikan tubuh dan mental dalam keadaan sehat agar kita siap untuk menghadapi perjuangan ke depannya. Saya bersyukur memiliki kesempatan meraih mimpi ditemani Amazfit Bip 3,” tambah Aries. Jam tangan pintar yang baru saja diluncurkan beberapa hari lalu di Indonesia ini dilengkapi sistem manajemen kesehatan yang lengkap, seperti Fitur Pengukuran Saturasi Oksigen dalam Darah yang dapat memberikan hasil dalam waktu 25 detik secara real-time; Fitur Pemantauan Tidur dan Tingkat Stres yang mampu melacak data kesehatan vital seperti detak jantung, tingkat stres, kualitas tidur (termasuk tahapan tidur dan tidur siang), dan siklus menstruasi wanita; Fitur Penilaian Kesehatan PAI yang menggunakan algoritme cerdas untuk mengambil data kesehatan dan kebugaran konvensional seperti detak jantung dan jumlah langkah, serta data yang dikumpulkan dari aktivitas sehari-hari pengguna seperti bermain dengan hewan peliharaan mereka, dan mengkonversi semuanya adalah skor intuitif tunggal yang unik bagi pengguna.

Baca Juga :   SSB SAS Borong Gelar Juara Festival Laba-Laba Soccer 2022

Big on Sport

Selain tubuh dan mental yang sehat, kita juga memerlukan tubuh yang kuat. Berolahraga secara rutin merupakan kebiasaan baik yang seharusnya sudah menjadi bagian dan gaya hidup dari para generasi masa kini. Aries menerangkan “Dengan Amazfit Bip 3, tidak perlu galau dalam memilih olahraga karena smartwatch ini memiliki lebih dari 60 mode olahraga yang memungkinkan pengguna melacak data untuk semua jenis olahraga yang berbeda, termasuk berjalan di dalam dan luar ruangan, berlari dan bersepeda, serta latihan kekuatan, yoga, dan jenis latihan bentuk bebas lainnya. Jam tangan pintar ini juga memiliki fungsi Target Pace yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan sasaran kecepatan.”

Baca Juga :   Kejurda Renang Gubernur Cup, Mgs M Anugrah LA Siswa SMA Negeri 6 Palembang Sabet Juara Tiga

Big on Style

“Dalam meraih mimpi akan ada kalanya bagi kita merasa kurang bersemangat. Ini merupakan hal yang wajar, karenanya tak apa jika beristirahat sejenak asalkan jangan berhenti, apalagi berbalik arah. Setiap orang punya cara masing-masing untuk membangkitkan semangat. Kalau saya, biasanya senang mengganti suasana di sekitar agar terkesan lebih fresh dan tidak monoton. Termasuk mengganti tampilan layar dari Amazfit Bip 3 yang saya gunakan,” ujar Aries.

Baik Amazfit Bip 3 maupun Bip 3 Pro dilengkapi dengan layar display berwarna berukuran 1,69 inch. Terbuat dari 2,5 D tempered glass yang dilapisi dengan lapisan anti sidik jari, layar super besar ini memungkinkan pengguna untuk melihat seluruh notifikasi seperti panggilan telepon, pesan, pengingat dan data kebugaran dengan tingkat kejernihan tinggi. Amazfit Bip 3 Series juga memiliki pilihan lebih dari 50 tampilan wajah, beberapa diantaranya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan dengan widget yang diinginkan, yang seluruhnya dapat diunduh di Zepp App. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati pilihan untuk membuat tampilan jam terlihat lebih unik dengan mengunggah foto pribadi mereka, untuk mengekspresikan diri dengan bebas.

Amazfit Bip 3 saat ini dibandrol dengan harga 599K dan akan diluncurkan secara eksklusif di Amazfit Shopee Official Store, sementara Amazfit Bip 3 Pro ditawarkan dengan harga 799K yang secara eksklusif akan diluncurkan di Tokopedia Shopee Official Store.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL