Ambil Keuntungan 100 Ribu dari Satu Paket Sabu yang Dijual, Eman Terancam Penjara 20 Tahun | Detik Sumsel
BNI"
Tersangka Emanto alias Eman tersangka pemilik sembilan paket sabu saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Barat II Palembang

Ambil Keuntungan 100 Ribu dari Satu Paket Sabu yang Dijual, Eman Terancam Penjara 20 Tahun

Palembang, Detik Sumsel — Emanto alias Eman (43) warga Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang ini ditangkap anggota Polsek Ilir Barat II dalam kasus kepemilikan sembilan paket sabu – sabu. Eman ditangkap saat melintas dengan beca motornya di Jalan Sultan M Mansyur, tepatnya dibawah jembatan Musi VI, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Senin (11/10) pukul 16.00 WIB.

Dari tangan tersangka Eman polisi mengamankan barang bukti sembilan paket kecil sabu sabu.

Kapolsek Ilir Barat II Kompol M Ihsan mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat salah satu pengendara beca motor melintas yang diduga membawa narkoba jenis sabu sabu dikawasan jembatan Musi VI. Dari sinilah anggota menindak lanjuti laporan tersebut.

“Anggota kita yang kebetulan sedang hunting di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tersangka Eman melintas dengan beca motor nya berboncengan dengan istrinya gelagat nya yang mencurigakan langsung dihentikan. Saat digeledah dalam tas yang dibawa tersangka kami temukan sembilan paket sabu,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan Ihsan, tersangka kemudian kita bawa ke Polsek Ilir Barat II Palembang untuk dikembangkan kasusnya. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap istri tersangka yang bersangkutan tidak mengetahui kalau ia diajak suaminya untuk mengantarkan paket.

“Istrinya tidak tahu kalau tersangka mengajak dia untuk mengantar paket sabu ke kawasan KM 12,” ungkapnya.

Atas ulahnya pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia (UU RI) nomor 35 tahun 2009 tantang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal dua puluh tahun penjara.

Dihadapan polisi, tersangka Eman mengaku barang tersebut merupakan titipan dari temannya bernama Ongek (DPO) dari daerah Tangga Buntung yang akan dijualnya.

“Saya hanya disuruh menjual sabu itu seharga Rp 700 ribu per paket tapi saya jual Rp 800 ribu per paket saya hanya mengambil untung seratu ribu perpaket nya dan hendak mengirimkan pesanan ke KM 12 tapi malah tertangkap,” kata Eman yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bentor ini.

Ia mengungkapkan, nekat melakukan perbuatan itu lantaran bentornya sedang sepi penumpang. 

“Ini baru pertama kali saya jual sabu itupun titipan dari teman,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *