Ambulan Apung Antar Jenazah Meninggal Positif Covid 19 | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Personel Polairud Polda Sumsel membawa jenazah covid 19 dengan ambulan apung

Ambulan Apung Antar Jenazah Meninggal Positif Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Polairud Polda Sumsel meluncurkan inovasi berupa Ambulan Apung. Inovasi sebagai tindak lanjut pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 Polda Sumsel kemarin.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan apa yang dilakukan Ditpolairud meluncurkan ambulan apung ini merupakan program inovasi yang dilakukan Polda Sumsel untuk penanganan Covid 19.

“Ini sebagai bentuk kita mengimplementasikan program prioritas Kapolri mengenai presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” ujarnya, Minggu (11/7).

Baca Juga :   Rutin Dirazia, Pembalap Liar di Lahat Berpuasa

Dikatakan Supriadi ambulan Apung Dulur Kito telah menerima laporan dari Agus Haryono, Kades Air Saleh Agung, Kecamatan air Saleh, Kabupaten Banyuasin bahwa terdapat salah satu warga Desa Air Saleh Agung, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin meninggal dunia karena positif Covid-19 di RS Khodijah Palembang dan akan dimakamkan di TPU Desa Jaya Agung.

Dengan Ambulan Apung lengkap dengan petugas menggunakan APD lengkap tiba di Dermaga Boom Baru Palembang dan langsung berangkat membawa jenazah pasien positif Covid-19 bersama keluarga pasien dari dermaga Boom Baru Palembang menuju TPU Desa Saleh Agung, Kabupaten Banyuasin untuk dimakamkan.

Baca Juga :   Polsek Kikim Selatan Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

“Program Inovasi ini adalah dukungan kita dalam rangka penanganan Covid-19 serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” tegasnya(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *