AMSC NKRI Dukung Polri Ungkap Dalang 21 Mei | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Kapolda Sumsel menemui AMSC NKRI, ketika menggelar aksi damai

AMSC NKRI Dukung Polri Ungkap Dalang Kerusuhan 21 Mei

Palembang, DetikSumsel – Menyimak serta mengikuti perkembangan dinamika politik pasca pemilu 2019, dimana seharusnya semua pihak yang terlibat di dalam kontestaso politik, baik pemilihan legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden, mengakhiri semua konflik kepentingan dan egoisme kekuasaan, mengembalikan proses demokrasi secara konstitusional.

Hal tersebut disampaikan Aliansi Masyarakat Sumsel Cinta (AMSC) NKRI, ketika menggelar aksi damai, Sabtu (1/6) di depan Mapolda Sumsel.

“Ada beberapa kelompok masyarakat yang mengklaim diri serta gerakan politiknya mengatas namakan rakyat Indonesia dan umat islam, menurut kami itu tidak mencerminkan suara rakyat Indonesia,” terang koordinator lapangan, Rubi Indiarta, seusai berorasi.

Baca Juga :   Bantuan PKH di Lahat Naik, Cik Ujang Minta Verifikasi Ulang Data

Untuk itulah AMSC NKRI, mendukung penuh semua proses tahapan pemilu Pileg dan Pilpres yang telah berjalan secara konstitusional oleh pihak penyelenggara Pemilu dan Pengawas Pemilu.

“Kami mendukung penuh peran aktif Polri dan TNI sebagai pengaman dan penjaga demokrasi, dan memberikan apresiasi tinggi terhadap sikap tanggap, lugas, dan cepat kedua institusi tersebut,”terangnya.

“Kami juga mendukung kebijakan dan langkah taktis TNI – Polri dalam melakukan penanganan terhadap aksi brutal oleh sekelompok masa perusuh yang menyusup dalam aksi damai pasangan 02, sehingga menimbulkan korban jiwa,”sambungnya.

AMSC NKRI juga mengecam lanjut Rubi, terhadap tudingan serta provokasi dari pihak yang mempunyai kepentingan dan agenda politik yang bertujuan memancing aksi damai 21 Mei menjadi chaos, dengan menebar isu dan menjustifikasi, bahwasanya pihak Polri yang melakukan penembakan,yang menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :   Diduga Baru di Lahirkan Mayat Bayi Ditemukan Tewas di pembuangan Sampah

“Kami mendesak TNI – Polri untuk mengusut tuntas oknum intelektual yang bermain dibalik para perusuh tersebut,”ungkapnya.

Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengucapkan terima kasih telah menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Apa yang menjadi masukan dan saran, akan saya sampaikan kepada atasa di Mabes Polri,” tandasnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *