Anak Almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata Serahkan Bantuan APD kepada Gubernur Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Anak Almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata Serahkan Bantuan APD kepada Gubernur Sumsel
Perwakilan keluarga almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata Dr Hj Alfa S A Gadjahnata , MS , SpOK dan H Efsilon K A Fatoni Gadjahnata , ST , MT menyerahkan bantuan APD untuk tujuh RSUD di Sumsel kepada gubernur Sumsel H Herman Deru

Anak Almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata Serahkan Bantuan APD kepada Gubernur Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Keluarga besar almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata diwakili Dr. Hj Alfa S A Gadjahnata MS SpOK dan H Efsilon K A Fatoni Gadjahnata ST MT menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat Suit kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru di dapur umum bekas kantor Kejaksaan Tinggi Sumsel Rabu (15/4).

Bantuan APD ini merupakan hasil penggalangan dana keluarga besar dan kerabat almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata yang berhasil dikumpulkan sekitar satu minggu.

Selanjutnya APD ini akan sumbangkan untuk tujuh rumah sakit yang ada di Sumsel diantaranya RSUD Siti Fatimah, RSUD Palembang Bari, RSUD Prabumulih, RSUD Lahat, RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja, RSUD dr HM Rabain Muara Enim dan RSUD OKU Timur.

Perwakilan keluarga besar almarhum Prof Dr KHO Gadjahnata Dr Hj Alfa S A Gadjahnata MS SpOK mengatakan APD yang disumbangkan untuk tujuh RSUD di Sumsel jumlah nya 500 potong. Dari 500 buah APD yang diberikan masing-masing rumah sakit menerima bantuan beragam ada yang 50 buah ada yang 70 buah.

“Khusus untuk di RSUD Dr HM Rabain Muara Enim kami juga memberikan bantuan uang ekstra sebesar 10 juta. Uang ini sebagai makanan tambahan khusus tenaga medis yang bertugas,”katanya.

Dikatakan Alfa, pihak keluarga besar almarhum Prof dr KHO Gadjahnata masih terus menggalang dana untuk membantu memenuhi kebutuhan APD dibeberapa rumah sakit. “Rumah Sakit Siti Khadijah dan rumah sakit Sriwijaya sudah konfirmasi mereka minta dibantu APD. Mudah mudahan dalam waktu dekat kami juga akan memberikan APD untuk dua rumah sakit ini,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Prabumulih dr Hesti Widyaningsih MM mengapresiasi sumbangan APD dari keluarga besar almarhum Prof dr KHO Gadjahnata untuk RSUD Prabumulih.

“Alhamdulillah RSUD Prabumulih termasuk yang mendapatkan donasi APD dari keluarga almarhum Prof dr KHO Gadjahnata. Dan ini juga sudah kami laporkan ke bapak Walikota Prabumulih. Beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan akan dimanfaatkan untuk pelayanan pasien di RSUD Prabumulih,”ujarnya.

Dengan adanya bantuan APD, bisa memenuhi kebutuhan akan APD di RSUD Prabumulih APD. Karena APD sangat penting sebagai bentuk perlindungan bagi seluruh tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan medis pasien.

“Kami juga mohon doanya semoga kami bisa memberikan pelayanan yang optimal sekaligus berupaya memutus rantai penularan covid 19 di Prabumulih,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *