Anak-anak Desa Tamansari Mampu Membuat Layang-layang Naga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anak-anak Desa Tamansari Mampu Membuat Layang-layang Naga

Pati, Detik Sumsel – Hari ke-9 hasil pengerjaan pengecoran sasaran fisik TMMD yakni jalan penghubung antar dua desa sudah sudah mencapai hampir 50 persen. Pencapaian hasil tersebut berkat kerja keras TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati bersama warga masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Tetapi dibalik kerja keras Satgas TMMD, Serda Sukarji masih menyempatkan berkomunikasi dengan warga setempat. Kali ini Serda Sukarji sedang menyambangi sekelompok anak-anak Dukuh Kemiri, Desa Tamansari yang sedang mengerjakan pembuatan layang-layang model Naga, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :   Satu Persatu RTLH Milik Warga Sudah Mulai Direhab Tentara

Satgas TMMD Reguler Kodim Pati, Serda Sukarji sudah sering melihat anak-anak desa setempat sedang membuat layang-layang, kali ini Ia berinsiatif menyambangi dan memberikan arahan agar layang-layang bisa terbang dengan sempurna. Sukarji pun mengajak mereka ngobrol seputaran belajar disaat pandemi Covid-19 yang sementara anak-anak belajar melalui jaringan internet (daring).

Serkarji mengatakan, sungguh pemandangan yang menarik, pasalnya anak-anak tidak terlihat canggung dan merasa takut dengan tentara yang berada di sekeliling mereka.

“Selama kegiatan TMMD berlangsung kami anggota Satgas TMMD secara rutin melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat dari berbagai kalangan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Sukarji. (0718)

Baca Juga :   Angkong Yang "Berjaya" di TMMD Tambakselo
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *