Anak-Anak Mulai Lengket dengan Tentara | Detik Sumsel
Pemprov
Anak-Anak Mulai Lengket dengan Tentara
Pratu Alferdo Sani tampak menggendong balita di Desa Tambakselo

Anak-Anak Mulai Lengket dengan Tentara

Purwodadi, Detik Sumsel — Tidak butuh waktu lama, seluruh warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, tampak begitu lengket Jawa Tengah, begitu lengket dengan Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, yang baru 6 hari berada di desa itu.

Hal itu dimungkinkan pandainya para TNI Satgas salam membawa diri, mendekat dan bersilaturahmi dengan warga. Jangankan orang tua, atau pemuda, anak-anak di Desa Tambakselo juga begitu akrab dengan sosok Tentara di desa itu.

Adalah Pratu Alferdo Sani, prajurit asal Papua dari satuan Yonif 410/Alugoro, yang paling lekat dengan anak-anak di Desa Tambakselo. Di setiap harinya, di sela-sela kerja TMMD, Alfredo, selalu sempatkan diri untuk menggendong banyak balita di desa itu.

”Ada jurus sendiri supaya anak tidak takut dengan kita, para Satgas TMMD. Bersikaplah tulus sepenuh hati. Kalau dasar ingin dekat dengan anak hanya karena memenuhi kewajiban, tanpa memakai hati, sulit untuk bisa dekat anak,” ungkap Pratu Alferdo Sani, yang mengaku sudah tak terhitung lagi tugas di medan TMMD. (Pendim Purwodadi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *