Anak – anak Usia Dini Desa Sasaran Diperkenalkan Bela Negara | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Anak - anak Usia Dini Desa Sasaran Diperkenalkan Bela Negara
Satgas TMMD Kodim Purwodadi memperkenalkan anak anak desa Tambakselo cara bela negara

Anak – anak Usia Dini Desa Sasaran Diperkenalkan Bela Negara

Purwodadi, Detik Sumsel — Berusaha memperoleh nilai lebih di pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, sejumlah prajurit muda yang anggota Satgas TMMD, melakukan banyak hal untuk warga desa sasaran.

Salah satunya dengan mengenalkan secara dini apa itu bela negara kepada anak-akan desa sasaraan. Harapannya , tunas-tunas bangsa di Desa Tambakselo itu sudah mengenal apa itu bela negara. dan kelak benar-benar mencintai negara Republik Indonesia tercinta ini.

Danramil 07/Wirosari, Kapten Arh Slamet memberi apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI yang tengah bertugas di pelaksanaan TMMD di Tambakselo itu. ”Apapun inisiatif itu akan memberi warna di TMMD dari Kodim Purwodadi. Harapannya mereka tidak akan berhenti di sekali pertemuan, melainkan di berbagai kesempatan juga melakukan hal serupa,” jelasnya.

Baca Juga :   Melihat Usaha Kreatif Ukiran Kayu Warga Tamansari

Meski dengan cara sederhana para TNI Satgas mengenalkan bela negara kepada anak-anak, diantaranya dengan menyanikan lagu kebangsaa, upaya itu cukup mengena untuk menamakan bela negara kepada anak sejak usia dini.

Diketahui, Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. (Pendim Purwodadi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *