Anak Mendiang Pedangdut Imam S Arifin Ditangkap Terkait Dugaan Penggelapan Motor

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detiksumsel.com — Anak almarhum Imam S Arifin, yang berinisial RDA ditangkap aparat kepolisian terkait kasus dugaan penggelapan sepeda motor, Kamis (29/9/2022).

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha pada konferensi pers.

“Iya dia (RDA) pelaku utamanya. Betul dia anak almarhum pedangdut Imam S Arifin,” kata Rohman Yonky.

Dalam perkara ini, RDA turut dibantu oleh tersangka lainnya yakni AA dan H. Keduanya berperan sebagai penadah atau penampung barang.

Yonky menerangkan modus yang digunakan oleh pelaku yakni dengan berpura-pura membeli minuman atau makanan dalam jumlah banyak.

Kemudian, pelaku berdalih tidak membawa uang tunai dan meminta bantuan korban mengantarkannya mengambil di ATM.

Lalu, di tengah perjalanan, pelaku berpura-pura ada barang miliknya yang tertinggal. Pelaku lantas meminjam motor korban untuk mengambil barang tersebut.

Melansir dari cnnindonesia.com, aksi penggelapan ini telah dilakukan oleh para pelaku sejak 2021. Uang hasil kejahatan, menurut pengakuan pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun, Yonky menduga bahwa uang hasil kejahatan itu juga digunakan untuk membeli narkoba. Sebab, dari hasil tes urin terhadap para pelaku, hasilnya dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

Para pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Ketiganya dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara. (delta)

Komentar