Anggota DPRD Lahat Serang PT Suprame Energi | Detik Sumsel
BNI"
Anggota DPRD Lahat dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat meninggalkan ruang sidang Paripurna, foto Heru/DS.

Anggota DPRD Lahat Serang PT Suprame Energi

Lahat, Detik Sumsel – Sejumlah fraksi di DPRD Lahat, mulai dari Fraksi Demokrat, Gerindra, Golkar, PKB, PPP dan fraksi G8, mendesak Pemkab Lahat meninjau ulang izin pemakaian jalan kabupaten sepanjang 25 KM, dari Desa Sukarame – Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung oleh PT Suprame Energi Rantau Dedap.

Pasalnya, keberadaan perusahan Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) ini dinilai, tidak memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Yang ada hanya merusak tata lingkungan, berimbas pada munculnya sejumlah bencana alam yang menimpa warga.

“Seharusnya perusahaan berkomitmen memperhatikan masyarakat, nyatanya tidak ada. Bahkan untuk jalan di Desa Sukareme -Desa Tunggul Bute dan Jalan lingkar Desa Padang ke Desa Swarna Dwipa, kondisinya tidak tersentuh pembangunan, tidak jadi perhatian PT Suprame Energi,” kata Barmawi Amd, juru bicara Fraksi Demokrat, pada sidang paripurna IV masa persidangan pertama tahun sidang 2021-2022, dengan agenda pandangan fraksi-fraksi.

Keberadaan PT Suprame Energi sendiri tidak sesuai diharapkan, masyarakat mala mendapatkan musibah, seperti bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu. Selain itu, PT Suprame Energi juga lalai dan tidak mendukung upaya Pemkab Lahat dalam memerangi penyebaran covid-19. Justru menganggap sepele, dengan membiarkan ratusan karyawan positif covid-19 berkeliaran di Kota Lahat.

“Yang ada Lahat saat itu jadi zona merah penyebaran covid-19. Untuk itu, kami meminta Pemkab Lahat meninjau kembali izin pemakaian izin jalan kabupaten yang dipakai PT Suprame Energi,” ucap Sutra Imansyah SE, jubir Fraksi Gerindra.

Sejumlah fraksi DPRD Lahat berharap, PT Suprame Energi bisa memberikan manfaat ke masyarakat sekitar, melalui CSR. Segera memperbaiki jalan kabupaten yang selama ini tidak jadi perhatian.

“Seharusnya perusahaan dari awal berkomitmen untuk memperhatikan masyrakat, bukan hanya meraup keuntungan saja,” sampai Yudiansyah Mawarus, jubir Fraksi Golkar. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *